Breaking News:

Sering Dicap Suka Bengong, Handanovic Justru Raih Rekor Menawan Saat Kalahkan AC Milan

Kiper Inter Milan, Samir Handanovic, mengambil peran penting saat timnya menang telak 3-0 dalam Derbi della Madonnina melawan AC Milan di San Siro.

TWITTER.COM/cuoremilanbr
Zlatan Ibrahimovic melepaskan sundulan keras kearah gawang Inter Milan kawalan Samir Handanovic 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Kiper Inter Milan, Samir Handanovic, mengambil peran penting saat timnya menang telak 3-0 dalam Derbi della Madonnina melawan AC Milan di Stadion San Siro.

Kiper yang kerap dicap 'suka bengong' itu justru tampil luar biasa menggagalkan sejumlah peluang emas AC Milan pada pekan ke-23 Liga Italia 2020-2021, minggu (22/2/2021).

Sebelum itu, Inter mencetak gol pembuka saat laga masih berjalan 5 menit hasil umpan silang Romelu Lukaku yang dituntaskan Lautaro Martinez dengan sundulan.

Dua gol kemenangan Inter lainnya tercipta pada menit ke-57 oleh sepakan Lautaro Martinez dan aksi individu Romelu Lukaku berlari melewati tiga pemain Milan di menit ke-66.

Akan tetapi,Inter Milan juga harus berterima kasih kepada kiper Samir Handanovic.

Penjaga gawang veteran ini membuat tiga penyelamatan krusial pada awal babak kedua saat skor masih 1-0.

Samir Handanovic membuat penyelamatan kelas dunia untuk dua sundulan Zlatan Ibrahimovic dan sepakan Sandro Tonali di dalam kotak penalti.

Kalau salah satu saja peluang tersebut menjadi gol, mungkin akhir cerita derby della Madonnina pada pekan ke-23 ini akan berbeda.

Dikutip dari Tuttomercatoweb, Handanovic membuat 8 penyelamatan saat menghadapi AC Milan. Angka itu menjadi rekor tersendiri bagi kiper asal Slovenia itu.

Handanovic tidak pernah membuat penyelamatan sebanyak itu sejak laga melawan Juventus pada 9 Desember 2017.

Dalam artikel soal rapor pemain, Football Italia menulis begini untuk penampilan Handanovic: "Beberapa fans Inter Milan perlu meminta maaf telah mengkritiknya."

Musim ini Handanovic bukan sekali dua kali saja dikritik oleh suporter Inter Milan sendiri. Dia dicap sering bengong menghadapi serangan lawan, utamanya bola mati.

Namun, kemarin tampil melawan AC Milan, Handanovic sama sekali tidak bengong. Malah pemain-pemain AC Milan yang dibuat bengong oleh aksi kiper 36 tahun ini.

Kemenangan 3-0 atas AC Milan membuat Inter Milan kian mantap memuncaki klasemen Liga Italia.

Tim asuhan Antonio Conte sekarang mengoleksi 53 poin dalam 23 pertandingan, unggul 4 angka atas AC Milan.

Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved