Breaking News:

Anggota Polres Lamongan Bakal Dites Urine Berkala, Antisipasi Anggota Polisi Terjerumus Narkoba

Anggota Polres Lamongan maupun di Polsek dites urine secara berkala. Begini harapan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana.

SURYA/HANIF MANSHURI
Tes urine dadakan jajaran Polres Lamongan untuk mengetahui apakah ada anggota terlibat mengkonsumsi narkoba atau tidak, Selasa (23/2/2021). 

Reporter: Hanif Manshuri | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Tak ingin ada anggota terjerat penyalahgunaan narkoba, Kapolres Lamongan memerintahkan tim kesehatan melakukan tes urine dadakan pada semua anggotanya. 

Tes dadakan itu juga meluas dilakukan di tingkat Polsek jajaran. Cara ini dilakukan, agar tidak ada kesempatan bagi anggota untuk beralibi.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengungkapkan, tes urine dadakan dilakukan kepada semua anggotanya mulai dari Polres hingga ke Polsek jajaran.

Baca juga: Ajudan Bingung Tingkah Jokowi Masuk Rumah saat Melayat, Momen Viktor Sirait Wafat Viral: Lihat Video

Baca juga: Detik-detik Dukun Curah Jeruk Tewas Dibacok, Istri Tak Menyangka: Nonton TV adalah Waktu Terakhir

Tes urine ini, untuk memastikan anggota bersih dari narkoba.

"Untuk tes urine ini dilakukan secara mendadak," kata Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana kepada Tribunjatim.com, Selasa (23/2/2021). 

Diungkapkan,  tes urine ini dilakukan secara berkala dengan rentan  waktu 1 hingga 2 bulan dimana waktunya akan dipilih secara acak, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada seluruh anggota, baik anggota di Polres Lamongan maupun di Polsek.

"Cara ini  merupakan salah satu langkah antisipasi dan harapannya tidak ada anggota terlibat dalam penggunaan Narkoba," ungkapnya.

Baca juga: Motif Nissa Sabyan Tertarik dengan Ayus Pria Beristri, Psikolog: Cari yang Lebih Mapan dan Ngemong

Baca juga: Terendus Asyik Main Judi Online Hongkong di Kamar Rumah, Pria Kecamatan Turi Langsung Masuk Bui

Tak hanya itu saja, lanjut Miko, tes urine ini nantinya akan berkelanjutan dengan pengecekan ke rumah-rumah anggota polisi.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved