Breaking News:

Kinerja Pengurangan Sampah Sukses, Kota Surabaya Dapat Penghargaan dari KLHK

Kinerja pengurangan sampah sukses, Kota Surabaya mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Jajaran Pemkot Surabaya saat mengikuti rangkaian acara puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 yang dihelat secara virtual, Senin (22/2/2021). 

Reporter: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kota Surabaya mendapat apresiasi berupa penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah sekaligus Dana Insentif Daerah (DID) Tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. 

Penghargaan itu diberikan dalam acara puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 yang dihelat secara virtual. 

Plh Wali Kota Surabaya, Hendro Gunawan dan 13 perwakilan daerah lainnya yang juga menerima penghargaan dari KLHK hadir secara virtual. 

Matur nuwun (terima kasih) penghargaannya Ibu Menteri, Semoga ini menjadi penyemangat Kota Pahlawan untuk lebih baik lagi,” kata Hendro Gunawan di sela-sela menerima penghargaan, Senin (22/2/2021).

Hendro Gunawan menyebut, penghargaan tersebut akan menjadi penyemangat jajaran Pemkot Surabaya untuk terus meningkatkan upaya. Terutama dalam hal penanganan dan pengelolaan sampah.

Baca juga: Teknis Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Terpilih Tunggu Keputusan Pemprov Jatim

Baca juga: Faktor Cuaca Bikin Harga Cabai Rawit Mahal, Begini Solusi Disdag Surabaya untuk Kebutuhan Keluarga

Puncak Peringatan HPSN yang digelar secara virtual itu, diikuti langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar

Lalu, Dirjen Pengelolaan Limbah, Sampah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3), Rosa Vivien Ratnawati serta kepala daerah dan seluruh stakeholder yang berkaitan dengan penanganan limbah dan sampah.

Dalam sambutan daring itu, Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar mengatakan, HPSN dapat menjadi platform memperkuat posisi sektor pengelolaan sampah sebagai pendorong pertumbuhan perekonomian di Indonesia. 

Baca juga: Pj Bupati Hudiyono Pimpin Penebangan Pohon di Depan PLN Sidoarjo: Sebagai Bentuk Antisipasi

Baca juga: Propam Polda Jatim Periksa Anggota Polresta Sidoarjo, Mulai Kelengkapan Atribut Hingga Senjata

Selain itu, juga sekaligus sebagai pertunjukan salah satu prinsip pengelolaan sampah berkelanjutan.

“Yaitu sampah menjadi sumbernya melalui pelaksanaan ekonomi sirkular dan sampah menjadi sumber energi alternatif,” kata Siti Nurbaya Bakar.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved