Breaking News:

Penuhi Kebutuhan Dhuafa Komunitas Debu Langit Luncurkan Program COD

Menurut Founder Debu Langit, Erwien Kusumawan program COD ini berupa donasi pakaian layak pakai dan barang layak fungsi.

Penulis: Yogarta Awawa Prabaning Arka
Editor: Yoni Iskandar
Foto Debu Langit
Founder Debu Langit Erwien Kusumawan dan salah seorang dhuafa 

Penulis : Yoni Iskandar | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gerakan peduli kemanusiaan di masa pandemi Covid-19 ini sangat diperlukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama bagi kaum dhuafa. Gerakan peduli kemanusiaan ini hingga saat ini terus digulirkan oleh Komunitas Debu Langit.

Seperti halnya yang dilakukan saat ini, Komunitas Debu Langit meluncurkan program Charity Outlet Debu Langit (COD). Menurut Founder Debu Langit, Erwien Kusumawan program COD ini berupa donasi pakaian layak pakai dan barang layak fungsi.

Selama pandemi Covid-19, menurut Erwien, aktivitas masyarakat lebih banyak dilakukan dari rumah. Nah, jika ada waktu longgar, bisa menata lemari pakaian kemudian memilah mana yang sudah tidak dipakai tapi masih layak pakai. Atau rak sepatu ditata kembali apa ada tidak dipakai lagi dan sepatunya bisa dikirimkan ke Komunitas Debu Langit.

“Bisa pula barang-barang lainnya yang selama ini hanya tersimpan di gudang, bisa diberikan ke kaum Dhuafa. Kami siap membantu menyalurkan ke kaum Dhuafa,” tukasnya kepada TribunJatim.com.

Konsep program ini, papar Erwien Kusumawan, Komunitas Debu Langit akan mengundang para Dhuafa ke Charity Outlet Debu Langit, untuk memilih sendiri pakaian atau barang sesuai dengan yang mereka butuhkan. Hal ini untuk menghindari kemubadziran seandainya barang yang kita berikan langsung ternyata tidak sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

Baca juga: Ending Nasib Rumah Tangga Ayus dan Ririe, Denny Darko Sindir Menohok: 100 Nissa Tak Sebanding Istri

Baca juga: Ajudan Bingung Tingkah Jokowi Masuk Rumah saat Melayat, Momen Viktor Sirait Wafat Viral: Lihat Video

Baca juga: Kabar Gembira, Pertengahan Bulan Maret Penyelenggaran Ibadah Umrah Bisa Dibuka Kembali

Setelah memilih pakaian atau barang yang dibutuhkan, akan kita suguhkan makanan kepada mereka untuk dinikmati bersama.

“Saat pulang Insha Allah para Dhuafa akan mendapatkan tambahan oleh-oleh berupa beras/uang atau Sembako,” tambahnya.

Erwien Kusumawan menegaskan Komunitas Debu Langit selalu berupaya untuk lebih memanusiakan para Dhuafa. Menjadikan mereka bak Raja atau Ratu.

Untuk itu, jika ada barang atau pakaian di rumah Anda yang mau didonasikan kepada para Dhuafa silahkan menghubungi Komunitas Debu Langit atau ingin memberikan donasi berupa makanan, beras, Sembako kepada Dhuafa, bisa dititipkan ke Komunitas Debu Langit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved