Breaking News:

Razia Gabungan di Kota Kediri Temukan Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan

Razia gabungan penegakan protokol kesehatan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kediri masih menemukan puluhan pelanggar,

TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Razia penegakan protokol kesehatan di Kediri 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Razia gabungan Penegakan Protokol Kesehatan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kediri masih menemukan puluhan pelanggar, Senin (22/2/2021).

Kegiatan razia berlangsung di sejumlah titik jalan di Kota Kediri dalam rangka mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Sekretaris Satpol-PP Kota Kediri Nur Khamid menjelaskan, razia digelar di Jl Brigjen Pol Imam Bachri dan Pasar Pesantren mendapati 16 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Terhadap para pelanggar petugas memberikan sanksi sosial berupa menyapu jalan di sekitar lokasi kepada 9 orang pelanggar.

Baca juga: Sudah 2 Hari KA dari Surabaya ke Jakarta Batal Jalan Gegara Ibukota Banjir: Batu Rel Tergerus

Sedangkan denda masker  diberikan kepada satu orang pelanggar dan teguran lisan dan tertulis diberikan kepada 6 orang pelanggar.

Sementara kegiatan yang berlangsung di Jl Sudanco Supriadi ditemukan 14 orang pelanggar protokol kesehatan karena tidak memakai masker.

Sasaran razia kali ini  pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas di lokasi yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Petugas memberikan tindakan teguran tertulis kepada 2 orang pelanggar, denda masker sebanyak 20 Lembar kepada 10 orang dan denda transfer  kepada 2 orang pelanggar.

Sedangkan kegiatan serupa yang berlangsung di Pasar Bandar  dan Terminal Tamanan didapati 2 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Kepada pelanggar petugas memberikan teguran tertulis dan lisan supaya menggunakan masker sewaktu beraktivitas di luar rumah.

Selain melakukan penindakan bagi pelanggar, petugas saat kegiatan  juga membagikan masker kepada masyarakat.(didik mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved