Breaking News:

Kerukunan Silaturrahmi Orang-Orang Papua Dukung Otsus Jilid II, Harap Tidak Lagi Ada 'Aroma' Negatif

Masyarakat Papua di Jawa Timur nyatakan dukungan penuh atas Otsus jilid II. Harap tak ada lagi aroma negatif. Nyatakan 5 poin sikap ini.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Warga yang tergabung dalam Kerukunan Silaturrahmi Orang-Orang Papua ini menyampaikan sikapnya terkait Otsus Jilid II.  

Reporter : Syamsul Arifin | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Merasakan dampak positif dari Otonomi Khusus (Otsus) jilid I, masyarakat Papua di Jawa Timur (Jatim) mendukung penuh Otsus jilid II

Warga yang tergabung dalam Kerukunan Silaturrahmi Orang-Orang Papua ini menyampaikan sikapnya terkait Otsus Jilid II. 

Namun masyarakat Papua mencium aroma nepotisme dalam pelaksanaannya, oleh karena itu mereka berharap dalam pelaksanaan Otsus Jilid dua nanti, tidak lagi ada aroma negatif, dan masyarakat Papua bisa merasakan perkembangan daerahnya dengan maksimal.

Baca juga: Masa Depan Jose Mourinho di Ujung Tanduk, Spurs Sudah Siapkan Calon Pengganti

Baca juga: Kantor Gubernuran Banjir, Ganjar Pranowo Perintahkan Pengerukan Saluran Air

Dukungan itu disampaikan melalui pernyataan sikap yang dilakukan oleh Masyarakat Papua yang tergabung dalam Kerukunan Silaturahmi Orang- Orang Papua Jatim, pernyataan tersebut ada lima poin, diantaranya. 

1. Mendukung pelaksanaan Otsus Papua Jilid II dalam rangka percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Papua dan Papua Barat

2. Otsus Papua Jilid II merupakan program pemerintah yang harus didukung demi meningkatkan pendidikan, kesehatan, perekonomian dan perkembangan infrastruktur, agar Papua menjadi provinsi yang maju dan setara dengan daerah lain di Indonesia.

3. Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se Papua agar profesional dan transparan dalam pengelolaan penggunaan dana Otsus Papua Jilid II serta tidak KKN dalam penentuan sasaran penerima Otsus Jilid II, khususnya pendidikan untuk anak-anak Papua dan Papua Barat serta anak-anak Papua di perantauan.

Baca juga: BREAKING NEWS - Tebing 70 Meter di Bindang Pamekasan Longsor, 5 Santriwati Meninggal dan 1 Luka

Baca juga: Ibu Mertua Ngamuk Satroni Pernikahan Menantunya yang Polisi, Video Pukul Kepala saat Prosesi Viral

4. Mendorong pemerintah untuk segera mengaudit program Otsus Papua Jilid I, agar masyarakat Papua dapat mengetahui penggunaan dananya apakah tepat sasaran atau tidak, karena program Otsus Jilid  I hanya dirasakan oleh orang-orang tertentu saja.

Halaman
12
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved