Breaking News:

Sambangi Desa Miliarder Tuban, Laznas LMI Optimalisasi Peran Lembaga Zakat

Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur kini dijuluki “kampung miliarder”. Sebab, ratusan warga setempat mendadak jadi kaya raya

Istimewa/TribunJatim.com
Laznas LMI sambangi kampung miliarder Tuban 

Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur kini dijuluki “kampung miliarder”. Sebab, ratusan warga setempat mendadak jadi kaya raya setelah menjual tanahnya kepada PT Pertamina untuk kepentingan proyek pembangunan kilang minyak New Grass Root Refinery (NGRR) yang bekerja sama dengan perusahaan Rusia, Rosneft.

Rata-rata warga desa setempat itu mendapat uang Rp 8 miliar usai menjual lahannya untuk kepentingan proyek kilang minyak. Bahkan, ada satu petani yang mengantongi uang lebih Rp 26 miliar usai jual lahannya.

Mengetahui hal tersebut, Laznas LMI sebagai lembaga zakat mendapat kesempatan untuk kunjungan dalam rangka silaturrahim dan sharing terkait peran optimalisasi lembaga zakat dalam memberdayakan masyarakat melalui ZISWAF. 

“Tadi pagi kami melakukan sosialisasi dan edukasi tentang ziswaf dan optimalisasi peran mitra pemberdayaan masyarakat,” ujar Ozi Riyanto selaku Direktur Pemasaran dan Kemitraan Laznas LMI saat di lokasi, Rabu (24/02/2021).

Baca juga: Warga Kampung Miliarder Ramai-ramai Beli Mobil, Bupati Tuban: Yang Dibelikan Sebagian Kecil

Ozi, sapaan akrabnya, berharap  semakin banyak masyarakat yg sadar ZISWAF.

“Sehingga harta yang diperoleh semakin berkah dan semakin banyak yang terberdayakan,” tambahnya. Dalam kunjungan tersebut, Ozi didampingi oleh haris Efendi selaku Manajer Wakaf Laznas LMI dan Luqman Hadi selaku Manajer Kemitraan Laznas LMI.

Senada dengan hal itu, Gihanto, selaku kepada desa, mengaku bersyukur atas kedatangan tim dari Laznas LMI.

“Kami menyambut baik atas kunjungan Laznas LMI dan kami akan menyediakan waktu kembali bersama warga sebagai follow up atas pertemuan tadi di waktu yang akan datang.” Katanya.

Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved