Breaking News:

Alfamart Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Tanah Longsor Dan Banjir Di Nganjuk

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart salurkan bantuan bahan makanan pada warga terdampak bencana alam tanah longsor dan banjir di Kabupaten Nga

Foto PT Sumber Alfaria Trijaya
PT Sumber Alfaria Trijaya salurkan bantuan ke korban banjir dan longsor di kabupaten Nganjuk 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart salurkan bantuan bahan makanan pada warga terdampak bencana alam tanah longsor dan banjir di Kabupaten Nganjuk.

Penyaluran bantuan tersebut langsung disampaikan ke Posko Bencana tanah longsor di Kecamatan Ngetos dan kepada warga Desa Pacekulon Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.

Koordinator Penyaluran Donasi Alfamart bersama Yayasan BMCI (Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia), Heru Rusdiana mengatakan, penyaluran bantuan yang dikumpulkan dari donasi konsumen Alfamart tersebut nilainya tidak seberapa untuk warga korban bencana alam di Kabupaten Nganjuk.

"Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban warga terdampak bencana alam tanah longsor di Dusun Selopuro dan warga terdampak banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Nganjuk ini," kata Heru Rusdiana kepada TribunJatim.com., Kamis (25/2/2021).

Dijelaskan Heru Rusdiana, bantuan yang disalurkan untuk warga terdampak tanah longsor dan banjir di Kabupaten Nganjuk tersebut terdiri dari 70 paket sembako untuk warga terdampak banjir dan 50 dus mie instan serta 11 dus air minum dalam kemasan.

Bantuan tersebut telah disalurkan melalui perwakilan warga korban banjir dan Posko Bencana tanah longsor. Hal itu dimaksukan agar penyaluran bantuan bisa tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima.

"Dengan demikian bantuan dari donasi Alfamart tersebut dapat dikelola dengan baik untuk warga terdampak bencana alam," ucap Heru Rusdiana.

Baca juga: Komar Telanjur Berani Sumpah Anak Bukan Pelakor, Ayah Nissa Sabyan Kini Misterius? Nissa Juga Raib

Baca juga: Atta ke GBK & Masjid Istiqlal, Survei Lokasi Akad Nikah, Calon Suami Aurel: Aku Cari Masjidnya Gede

Baca juga: Asisten Rumah Tangga Anang Kuak Kondisi Sebenarnya Ashanty dan Arsy Kena Corona: Udah Bilang Bosen

Memang, diakui Heru Rusdiana, kegiatan pemberian bantuan dari donasi konsumen Alfamart yang dikelola BMCI tersebut dilakukan diberbagai daerah di Indonesia.

Yakni meliputi bantuan kepada warga terdampak bencana, bantuan sembako untuk keluarga Prasejahtera di Pulau Jawa dan Sumatera serta Sulawesi, bantuan modal usaha berupa toko dan isinya di sejumlah tempat, bantuan mobil ambulance, dan bantuan peralatan sekolah serta lainya.

"Hingga bulan Oktober 2020 lalu donasi konsumen Alfamart di Yayasan BMCI sendiri yang dikumpulkan mencapai sekitar Rp 1,4 miliar. Dan Alhamdulillah dengan donasi tersebut bisa disalurkan untuk membantu mereka yang membutuhkan baik karena terkena musibah bencana ataupun untuk warga kurang mampu dan sebagainya," tandas Heru Rusdiana.

Sementara Camat Ngetos, Bambang Hariyanto mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Yayasan BMCI bersama Alfamart tersebut. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga terdampak bencana tanah longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk yang sebagian masih ada di tempat pengungsian dan sebagian ada di rumah saudaranya.

"Tentunya kami berharap dengan bantuan dari BMCI bersama Alfamart akan memberi manfaat untuk memenuhi kebutuhan makan para warga terdampak tanah longsor," tutur Bambang Hariyanto.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved