Breaking News:

Awas, Nekat Gelar Nobar Piala Menpora 2021 Bisa Kena Sanksi, Zainudin Amali: Nonton di Rumah Saja

Menpora Zainudin Amali mengingatkan kepada masyarakat atau suporter klub-klub untuk tak hadir ke Stadion atau mengadakan nonton bareng

Polri
Menpora, Zainudin Amali menyambangi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, hari ini, Senin (8/2/2021). 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengingatkan kepada masyarakat atau suporter klub-klub untuk tak hadir ke Stadion atau mengadakan nonton bareng saat bergulirnya Piala Menpora 2021.

Pelaku sepakbola Indonesia kini bisa bernapas lega, pasalnya setelah hampir satu tahun lamanya kegiatan sepakbola profesional Indonesia terhenti, di bulan depan kegiatan tersebut akan kembali bergulir.

Baca juga: Pelatih Newcastle Jets: Kondisi Fisik Abimanyu Lebih Unggul Ketimbang Striker Naturalisasi Malaysia

Baca juga: Nasib Paulo Dybala di Juventus Terancam, Kontrak Belum Diperbarui, 5 Klub Besar Eropa Mau Coba Bajak

Pihak Kepolisian memberikan izin perhelatan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang diadakan pada 20 Maret – 25 April 2021 setelah mendengar paparan secara teknis bagaimana pertandingan bergulir di tengah pandemi Covid-19.

Akan tetapi, ajang tersebut tetap menjadi syarat untuk bisa menggulirkan Liga 1 2021 dan Liga 2 2021 pada Juni mendatang.

Apabila komitmen penerapan protokol kesehatan tidak berjalan baik, kemungkinan besar pihak Kepolisian tidak memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang turut membantu turunnya izin dari Kepolisian, tak bosan-bosan mengingatkan kepada masyarakat atau suporter klub-klub untuk tak hadir ke Stadion atau mengadakan nonton bareng.

Dikatakan Menpora, larangan itu juga jadi sorotan pihak Kepolisian yang tak ingin terjadi kerumunan saat pertandingan berlangsung entah itu berkumpul di area Stadion atau mengadakan nonton bareng.

Baca juga: Besok, Kemenpora Lakukan Vaksinasi Bagi 820 Atlet, Pelatih, dan Tenaga Pendukung, di Istora Senayan

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa - Nasib Arsenal dan AC Milan Dipertaruhkan Malam Ini, Live SCTV

“Nobar (pelarangan) jadi komitmen kami, jadi tidak boleh ada nobar. Kecuali di rumah ada bapak, anak, keponakan tapi di rumah,” kata Menpora, Rabu (24/2/2021)

“Kami harapkan dengan komitmen yang sudah disampaikan suporter, saya pegang komitmen itu dan percaya suporter akan penuhi janji dan komitmen. Kita berharap. Intinya tidak ada nobar dalam bentuk apapun,” jelasnya.

Lebih lanjut politikus Golkar menyebut pihak Kepolisian juga sudah menginstruksikan kepada jajarannya yang ada di daerah-daerah untuk memantau komitmen masyarakat atau suporter.

Baca juga: Meski Sudah Berpisah, Nurdiansyah Ingin Silaturahmi dengan Arema FC Tetap Terjalin

Baca juga: Komentar Aji Santoso Usai Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Persebaya: Saya Sudah 100 Persen Bertahan

Bahkan, tindakan tegas siap dilakukan apabila ada kerumunan nonton bareng turnamen Piala Menpora 2021.

“Kepolisian akan menerapkan yang sudah diberlakukan di daerah. Akan jalan dengan itu pokoknya, orang yang berkerumun dibubarkan dan siapa yang sengaja sanksinya ada,” kata Menpora.

“Pada saat rakor tidak ada panduan tapi saya percaya sudah ada turunan panduan itu sampai ke Polsek seluruh Indonesia,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Piala Menpora 2021, Sengaja Gelar Nobar Siap-Siap Kena Sanksi"

Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved