Aksi Heroik Donnarumma Selamatkan AC Milan Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Gianuligi Donnarumma, membuat aksi heroik yang menghindarkan AC Milan tersingkir di babak 32 besar Liga Europa oleh Crvena Zvezda alias Red Star.

Editor: Ndaru Wijayanto
AFP
Mauro Icardi (kanan) mencoba menjebol gawang kiper Gianluigi Donnarumma dalam partai Liga Italia antara Inter Milan vs AC Milan di Giuseppe Meazza, 21Oktober 2018. 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Gianluigi Donnarumma, membuat aksi heroik yang menghindarkan AC Milan tersingkir di babak 32 besar Liga Europa oleh Crvena Zvezda alias Red Star.

AC Milan menjamu Red Star di Stadion San Siro, pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020-2021, dengan skor imbang 1-1, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.

Meski imbang, AC Milan tetap lolos berkat unggul gol tandang mengingat agregat laga ini adalah 3-3.

Dilansir BolaSport.com dari Whoscored, sepanjang laga AC Milan menguasai bola sebesar 51,1 persen, sedangkan Red Star memperoleh 48,9 persen sisanya.

Untuk peluang, AC Milan membukukan 15 tembakan dengan empatyang mengarah ke gawang. Sementara itu, Red Star membuat 13 percobaan, dua tembakan tepat sasaran.

Baca juga: Kemenangan Percuma, Granada Sukses Singkirkan Napoli di Babak 32 Besar Liga Europa

AC Milan membuka gol lebih dulu pada menit ke-8 lewat titik putih setelah sepakan Rade Krunic membentur tangan tangan Marko Gobeljic yang berada di kotak penalti Red Star.

Insiden itu sempat luput dari pantauan wasit. Akan tetapi setelah melihat ulang insiden handball Marko Gobeljic lewat VAR, wasit memutuskan untuk memberi AC Milan penalti.

Pinalti tersebut mampu dieksekusi sempurna oleh Franck Kessie dan mengecoh kiper Red Star, Milan Borjan, yang menebak ke arah berlawanan.

Dengan penalti ini, AC Milan ibarat raja penalti setelah menjadi tim yang paling sering menerima hadiah penalti dari wasit pada musim 2020-2021.

Dilansir BolaSport.com dari Opta, kini AC Milan sudah menerima 18 tendangan penalti di berbagai ajang.

Jumlah tersebut lebih banyak tiga angka dari catatan tim mana pun di lima liga top Eropa pada musim 2020-2021.

Kedudukan kembali berimbang pada menit ke-24. Gelandang Red Star, El Fardou Ben Nabouhane, sukses melepaskan sepakan yang menggetarkan jala kawalan Gianluigi Donnarumma.

Gol tersebut berawal dari umpan terobosan Mirko Ivanic yang lalu disambut dan digiring ke dalam kotak penalti oleh Ben Nabouhane.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved