Breaking News:

Ini Alasan Kevin Sanjaya Tidak Ikut Divaksin Bersama Rekan Atlet di Istora

Kevin Sanjaya Sukamuljo, pebulu tangkis ganda nomer satu dunia terpaksa melewatkan program vaksinasi atlet di Istora Senayan pada Jumat (26/2/2021).

BADMINTONINDONESIA.ORG
Pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding dengan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, pada babak kedua turnamen China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Rabu (20/9/2018). 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo, pebulu tangkis ganda nomer satu dunia terpaksa melewatkan program vaksinasi atlet di Istora Senayan pada Jumat (26/2/2021).

Adapun alasan Kevin Sanjaya tidak ikut divaksin bersama rekan-rekan lainnya karena pernah terpapar Covid-19 pada bulan Januari 2021 lalu.

Meski sempat terpapar Covid-19, tak butuh waktu lama buat Kevin terbebas dari virus yang muncul pertama kali di kawasan Wuhan, Cina.

Diketahui, dari informasi medis yang disampaikan, para penyintas Covid-19 harus menunggu selama tiga bulan dulu (semenjak pertama kali terpapar) sebelum bisa menerima vaksin.

Baca juga: Teguh Amiruddin Dirayu Persebaya, Manajemen Arema FC Minta Kepastian Pemain

Baca juga: Madura United Tatap Serius Piala Menpora 2021

Hal tersebut juga disampaikan oleh dokter pelatnas PP PBSI, dr Octaviani.

"Tiga bulan itu dihitung dari pertama terdeteksi Covid-19. Kevin kan terpapar pada bulan Januari, artinya, dia bisa menerima vaksin pada bulan April," tutur dr Octaviani dikutip dari informasi Kabid Humas PP PBSI, Broto Happy.

Sementara itu, rekan bertanding Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, telah menerima vaksin pertamanya pada hari ini bersama para atlet bulu tangkis Tanah Air lainnya.

Marcus pun mengabadikan momen penting tersebut di akun media sosial Instagram-nya, baik melalui fitur Instastory maupun feed.

Dalam unggahan foto di-feed, Marcus menulis caption; "udah kangen istora belum? buruan vaksin biar cepet bisa ngistora lagi".

Halaman
12
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved