Breaking News:

Pemkab Malang Pastikan Tak Gelar Konvoi Penyambutan Sanusi-Didik Seusai Pelantikan Bupati dan Wabup

Pemkab Malang memastikan tak akan gelar konvoi penyambutan untuk Sanusi-Didik seusai pelantikan bupati dan wakil bupati Malang.

TRIBUNJATIM.COM/ERWIN WICAKSONO
Plh Bupati Malang, Wahyu Hidayat, Kamis (25/2/2021). 

Reporter: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang memastikan tidak ada konvoi maupun pesta pora seusai pelantikan Muhammad Sanusi dan Didik Gatot Subroto sebagai Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang pada Jumat (26/2/2021).

"Tidak ada konvoi. Tidak ada iring-iringan. Ini lagi pandemi Covid-19, jadi enggak ada acara semacam itu," ujar Pelaksana harian (Plh) Bupati Malang, Wahyu Hidayat ketika dikonfirmasi pada Kamis (25/2/2021).

Kata Wahyu Hidayat, acara seremonial hanya sebatas penyambutan yang akan dihelat di Pendopo Panji Kepanjen, Kabupaten Malang pada Jumat (26/2/2021) malam.

"Hanya ada 25 orang yang diundang. Meliputi Forkopimda Kabupaten Malang," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Malang ini.

Kalangan penyelenggara Pemilu, yakni Bawaslu dan KPU Kabupaten Malang turut diundang dalam penyambutan pemenang Pilkada Malang 2020 itu.

Baca juga: Mengenal Sosok Sanusi, Pengusaha Tebu Tersohor di Gondanglegi yang Kini Jadi Bupati Malang

Baca juga: Resmi Jabat Bupati-Wabup Malang, 100 Hari Kerja Sanusi-Didik Langsung Tancap Gas Realisasi Program

"Kemudian ada partai pengusung, sudah gitu saja," tutur Wahyu Hidayat.

Wahyu Hidayat menegaskan, acara penyambutan tersebut tidak dilakukan secara berkerumun. Acara-acara seperti hiburan musik ditiadakan.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Malang, Sanusi dan Didik Gatot Subroto saat menuju Gedung Negara Grahadi Surabaya jelang Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur 2021 sesi kedua, Jumat (26/2/2021).
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Malang, Sanusi dan Didik Gatot Subroto saat menuju Gedung Negara Grahadi Surabaya jelang Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur 2021 sesi kedua, Jumat (26/2/2021). (TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ)

"Tidak ada, kami hanya menyambutan biasa oleh personel satpol PP, pasukan Dishub (Dinas Perhubungan) dan Purna Praja Paripurna Praja. Lalu juga disambut oleh Joko Roro," terang mantan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang ini.

Baca juga: Pemilik Warung Makan Menjerit, Harga Cabai Rawit di Kota Malang Tembus Rp 100 Ribu Per Kilogram

Baca juga: Antisipasi Kebocoran Retribusi Parkir di Kota Batu, Laporan Jukir ke Dishub Bakal Lewat Rekening

Di sisi lain, Kabag Humas Pemkab Malang, M Nur Fuad menyatakan, pihaknya hanya mematuhi arahan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada penyambutan Sanusi dan Didik.

"Sesuai arahan Gubernur Khofifah bahwa serangkaian kegiatan tetap ditekankan disiplin protokol kesehatan," ujarnya singkat ketika dihubungi.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved