Breaking News:

Baru Dilantik, Bupati Hendy Siswanto Langsung Tangani Banjir Jember, Pelataran Rumahnya Tergenang

Baru saja dilantik, Bupati Hendy Siswanto langsung menangani banjir yang merendam Jember, bahkan pelataran rumahnya tergenang air.

TRIBUNJATIM.COM/SRI WAHYUNIK
Bupati Jember, Hendy Siswanto (kaus merah) saat meninjau lokasi terdampak banjir di Kecamatan Patrang, Jember, Sabtu (27/2/2021). 

Reporter: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto melihat lokasi terdampak banjir, sehari setelah dilantik sebagai Bupati Jember periode 2021-2016, Sabtu (27/2/2021).

Hendy Siswanto mendatangi sejumlah tempat terdampak banjir, untuk mengetahui penanganan yang bisa dilakukan di titik-titik terdampak.

Pada Jumat (26/2/2021) sore sampai malam, sejumlah kawasan di Kabupaten Jember terdampak banjir, ketika Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Muh Balya Firjaun Barlaman dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Hujan deras memang mengguyur sejumlah kawasan di Kabupaten Jember. Akibatnya beberapa daerah aliran sungai meluap. Di beberapa tempat juga terjadi banjir genangan.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, debit sungai yang meningkat adalah Sungai Jompo (Kali Jompo), Sungai Dinoyo, juga Sungai Petung.

Meningkatnya debit aliran sungai itu sampai meluap ke permukiman warga, menggenangi sejumlah fasilitas umum, bahkan sampai memutuskan jembatan.

Baca juga: Berikut PR Buat Bupati Jember Hendy dan Wakil Bupati Jember Gus Firjaun Dalam Waktu Dekat

Total rumah terendam banjir mencapai 155 unit, empat fasilitas ibadah terendam, satu rumah rusak sedang, satu rumah rusak ringan, dan satu jembatan sementara rusak berat.

Jembatan sementara yang rusak berat itu ada di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi.

Jembatan itu merupakan jembatan sementara yang terbuat dari bambu, melintang di atas Sungai Jompo. Jembatan itu hanyut terbawa arus sungai, sehingga kembali terputus.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved