Breaking News:

Dua Syarat Tak Terpenuhi, Rencana KLB Partai Demokrat Dinilai Hanya Halusinasi

Dua syarat tak terpenuhi, rencana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat dinilai hanya halusinasi: mengkhayal.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan, Sabtu (27/2/2021). 

Reporter: Bobby Constantine Koloway | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Majelis Tinggi Partai Demokrat menegaskan tidak akan ada Kongres Luar Biasa (KLB) seperti yang direncanakan sejumlah mantan kader senior.

Jika kemudian tetap ada KLB, Partai Demokrat menyebut KLB tersebut abal-abal.

"Menyangkut ada rencana KLB di bulan Maret, saya katakan tidak. Tidak mungkin ada KLB. Kalau ada KLB, itu abal-abal," kata Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, melalui keterangan tertulis yang diterima TribunJatim.com, Sabtu (27/2/2021).

"Mereka (peserta KLB) mewakili siapa? Apakah yang benar-benar punya suara? Apakah pengurus DPC atau DPD yang asli, apakah beneran pemegang hak suara yang asli? Sebab, mereka saat ini solid mendukung AHY," lanjutnya.

Syarief Hasan juga mempertanyakan kader mana yang menyatakan akan menggelar KLB untuk melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Ketum Partai Demokrat.

Syarif mengklaim seluruh dewan pimpinan daerah (DPD) hingga dewan pimpinan cabang (DPC) sudah memberikan dukungan penuh kepada AHY untuk memimpin Partai Demokrat.

Baca juga: Terima Desakan Para Kader, Demokrat Pecat Pengkhianat Partai, Berikut Nama-namanya

Baca juga: PDI Perjuangan Jawa Timur Salurkan 750 Paket Sembako untuk Korban Bencana Nganjuk

"Kader yang menghendaki KLB itu kader yang mana? AD/ART kami, yang memiliki hak suara itu jelas. Semua DPD-DPC pemegang hak suara itu mendukung AHY," tukas Syarief.

Sehingga, Syarif menilai ucapan mantan politikus Partai Demokrat, Darmizal soal KLB hanya khayalan. Dia menegaskan tidak akan ada KLB.

“Apa yang dikatakan saudara Darmizal itu hanya argumentasi saja, mengkhayal, halusinasi saja. Tidak ada,” jelas Syarief.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved