Breaking News:

Fungsikan Kembali Penerangan Yang Jadi Ikon Kota Pasuruan

Upaya Pemerintah Kota Pasuruan membawa perubahan bagi Kota Pasuruan terus dilakukan. Mulai dari hal kecil hingga hal besar.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Galih Lintartika)
PERUBAHAN : Gapura alun - alun, dan Tugu Adipura kini sudah dihiasi lampu yang menyala saat malam hari. Sebelumnya lampu - lampu ini tidak menyala. 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Upaya Pemerintah Kota Pasuruan membawa perubahan bagi Kota Pasuruan terus dilakukan. Mulai dari hal kecil hingga hal besar.

Salah satu hal perubahan yang sudah dilakukan adalah soal penerangan di Gapura alun - alun, tugu adipura, air mancur di jantung Kota Pasuruan.

Tempat - tempat itu kini sudah dipasang lampu warna - warni yang mempercantik ikon Kota Pasuruan ini. Sebelumnya, sudah ada lampu tapi tidak berfungsi.

Walikota Pasuruan Gus Ipul menjelaskan, perubahan itu dimulai dari hal kecil. Menurutnya, masyarakat membutuhkan kinerja nyata.

"Ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam melayani masyarakat. Menyajikan fasilitas umum yang jelas, bersih, indah, nyaman dan berfungsi," kata Gus Ipul.

Gus Ipul menyebut, fasilitas umum ini harus benar - benar diperhatikan agar masyarakat bisa merasakan manfaat dari fasilitas umum ini.

"Jadi kami fungsikan. Lampu yang sebelumnya tidak menyala, sekarang sudah menyala. Tujuannya untuk mempercantik gapura dan tugu yang menjadi ikon," urainya kepada TribunJatim.com.

Disampaikan dia, penerangan ini adalah salah satu upaya untuk membenahi kawasan alun - alun Kota Pasuruan di masa pemerintahannya.

Baca juga: Pria Sukabumi Gasak Ponsel Penjaga Warkop Surabaya, Pura-pura Minta Sumbangan Saat Ada Polisi Ngopi

Baca juga: Gaspol Pemberantasan Narkoba di Masa Pandemi, Polresta Malang Kota Tangkap 73 Tersangka di Awal 2021

Baca juga: Millen Cyrus Tak Kapok, Kembali Ditangkap karena Positif Konsumsi Narkoba, Terjaring Razia di Kafe

Ia menyebut, pihaknya sudah menyiapkan rencana untuk merevitalisasi kawasan alun - alun yang terintegrasi dengan jalanan protokol dan mall Poncol.

"Rencananya akan membuat wisata religi yang semua kawasan terkoneksi. Jadi alun - alun, masjid jami, makam Kiai Hamid, jalan niaga akan dipercantik," sambungnya.

Menurut Gus Ipul, ke depan, ia dan Mas Adi akan bekerja cepat untuk segera mewujudkan Kota Pasuruan sebagai Kota Madinah.

"Maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya. Kami sudah rapatkan hal ini. Kami sudah identifikasi masalahnya, kami siap eksekusi," jelas dia.

Vita, salah satu pengunjung di kawasan alun - alun ini mengakui berfungsinya lampu di gapura membuat alun - alun semakin cantik.

"Kalau dulu kan gelap. Sekarang ada lampunya, jadi lebih enak dilihat gitu. Apalagi lampunya bisa berubah dan warna - warni. Terlihat bersih dan keren sekali," ujar perempuan berjilbab ini.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved