Breaking News:

Bantu Korban Banjir dan Longsor, Polres Lumajang Dirikan Dapur Umum

Polres Lumajang mendirikan dapur umum di rumah dinas Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

tony hermawan/Tribunjatim
Petugas saat menyiapkan kebutuhan permakanan bagi korban banjir dan tanah longsor, Senin (1/3/2021). 

Reporter : Tony Hermawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Polres Lumajang mendirikan dapur umum di rumah dinas Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Keberadaan dapur umum itu didirikan sejak Minggu (28/2). Dapur itu didirikan untuk membantu mensuplai permakanan bagi korban banjir dan tanah longsor di Lumajang.

Kondisi banjir di Lumajang Minggu (27/2) kemarin tergolong cukup parah. Seperti di Desa Kutorenon dan Selok Besuki ketinggian banjir mencapai hampir 3 meter.

Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Shinta menyampaikan bahwa dapur umum ini didirikan sebagai salah satu langkah penanganan bencana alam yang saat ini tengah melanda Lumajang.

"Dapur umum ini sebagai salah satu langkah-langkah penanganan bencana alam, untuk membantu korban bencana alam dalam hal pangan, yaitu menyediakan makanan sederhana dan layak, higienis dan bergizi, diatur dalam waktu yang cepat dan tepat." ujar Shinta Tony Hermawan.

Baca juga: Pria Trenggalek yang Bunuh Bapak Kandungnya Meninggal Dunia, di Penjara Sempat Mengeluh Sakit Kepala

Baca juga: Daftar 5 WAGS Terkaya di Dunia, Istri David Beckham Unggul Jauh dari Pacar Ronaldo

Baca juga: Demi Pelanggan, Bupati Gresik Gus Yani Telp Dirut PDAM, Ternyata Dirut Sedang ke Toilet

Shinta juga menjelaskan bahwa dapur umum ini diawaki oleh Bhayangkari Cabang Lumajang, Polwan, PNS dan Pegawai Honorer Polres Lumajang, dibagi dalam beberapa regu secara bergantian.

"Bhayangkari, Polwan, PNS dan pegawai honorer perempuan setiap hari secara bergantian memasak nasi bungkus untuk dibagikan kepada korban bencana pada pagi dan sore hari. Dapur umum ini akan terus berlangsung sampai kondisi membaik." pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved