Breaking News:

Hadiri Sertijab Bupati Jember Hendy dan Wabup Gus Firjaun, Gubernur Khofifah Pesan Beberapa Hal Ini

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadiri prosesi sertijab Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto dan M Balya Firjaun Barlaman.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Hefty Suud
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir dalam prosesi serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Jember masa jabatan 2021 -2024, di Gedung DPRD Kabupaten Jember, Selasa (2/3/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir dalam prosesi serah terima jabatan (sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Jember masa jabatan 2021 -2024, di Gedung DPRD Kabupaten Jember, Selasa (2/3/2021).

Sebagaimana diketahui Hendy Siswanto dan M Balya Firjaun Barlaman telah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jember di Gedung Negara Grahadi pada akhir pekan lalu.

Dalam sambutannya saat sertijab, ada beberapa hal penting yang disampaikan Gubernur Khofifah.

Baca juga: Tolak Gabung Persebaya, Teguh Amiruddin Komentar Soal Rencana Arema FC Datangkan Kiper Asing

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Hasil Panen Petani Cabai di Madiun Turun 50 Persen, Membusuk Hingga Kering dan Rontok

Pertama ia meminta agar Pemkab Jember segera mengesahkan peraturan kepala daerah (Perkada) atau Peraturan Daerah (Perda) APBD tahun anggaran 2021.

"Dalam sambutan Bupati tadi ada niat baik income tukang parkir akan ditambah, honor guru yang kurang bisa ditambah. Niat baik ini hanya bisa dilaksanakan jika APBD nya sudah disahkan. Maka semoga ini bisa berseiring, agar percepatan pengesahan APBD Jember bisa dilakukan," kata Khofifah.

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah juga berpesan tentang pentingnya sinergitas pentahelix.

Berkaca dari pengalaman pemerintahan sebelumnya, Gubernur Khofifah berpesan pada Bupati Hendy Siswanto dan Wabup M Balya Firjaun Barlaman atau Gus Firjaun, agar pemerintahan saat ini bisa rembuk nyekrup dan mengutamakan sinergitas.

Baca juga: BBKP Surabaya Beberkan Kronologi Penemuan Satwa Ilegal, Bermula Menyisiri Sudut KM Dharma Rucitra

Baca juga: Fakta Penangkapan Kajari Gadungan di Surabaya, Nginap Hotel Sama Istri dan Anak, Ancam Tutup Hotel

"Saya pesankan, sinergitas dan partnership itu sangat penting. Terutama sinergitas dan partnership dengan pentahelix. Pendekatakan pentahelix dijalin antara pemerintah, dengan masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, dan media," kata Khofifah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved