Breaking News:

Kenangan di Swiss Open, Gara-gara Shuttlecock, Kevin Sanjaya Pernah Dilempar Raket Oleh Lawan

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya memiliki kenangan unik saat berlaga di ajang Swiss Open.

BADMINTONINDONESIA.ORG
Pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding dengan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, pada babak kedua turnamen China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Rabu (20/9/2018). 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya memiliki kenangan unik saat berlaga di ajang Swiss Open.

Peristiwa tersebut terjadi pada 2015 lalu, saat Kevin Sanjaya pernah dilempar raket oleh lawan kala bertanding di ajang Swiss Open.

Kejadian itu bermula, ketika pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya berhadapan dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak perempat final Swiss Open 2015.

Baca juga: Antar Juventus Pesta Gol ke Gawang Tim Promosi, Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah Lagi

Baca juga: Mengenang Sosok Budi Johanis, Francesco Totti-nya Persebaya, Setia Bela Bajul Ijo Selama 16 Tahun

Berawal dari saling serang antarkedua pasangan pada gim pertama saat kedudukan 11-9, flick servis wakil Denmar mampu dikembalikan dengan sempurna oleh Kevin.

Setelahnya adu smash dan pengembalian bola dengan cermat terjadi, hingga bola tanggung dari wakil Denmark dimanfaatkan Kevin dengan sangat baik.

Bola hasil smash kerasnya tak mampu dikembalikan lawan, bahkan saking kerasnya shuttlecock sampai tertancap pada raket Kim Astrup.

Seolah kesal dengan insiden itu, Kim kemudian melempar raketnya ke area lapangan pasangan ganda putra Indonesia.

Raket tersebut jatuh tepat di depan Kevin, berusaha tak terprovokasi tindakan lawan pemuda asal Banyuwangi itu lantas mengambil raket Kim.

Sementara tanpa rasa bersalah, Kim Astrup berjalan ke arah area Minions untuk mengambil raket yang sebelumnya sudah pegang Kevin.

Kevin dengan sopan mengembalikan raket tersebut meskipun rekan Anders Rasmussen melakukan hal yang bisa dinilai kurang baik.

Baca juga: Persebaya Berduka, Eks Kapten Sekaligus Legenda Mereka Budi Johanis Meninggal Dunia

Baca juga: Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-22 Vs Tira Persikabo, Tayang di TV Nasional Malam Ini

Pertandingan akhirnya dimenangi Marcus/Kevin lewat rubber game dengan skor akhir 22-20, 19-21, 21-17.

Namun sayang, pasangan berjuluk Minions itu gagal menang usai di partai final kalah dari wakil Malaysia Goh V. Shem/Tan Wee Kiong dua gim langsung.

Artikel ini telah tayang di Bolastylo.com dengan judul "Swiss Open 2021 - Momen Kenangan Kevin Sanjaya Pernah Dilempar Raket"

Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved