Klaim Diskon Token Listrik Maret 2021 Bisa Lewat 'PLN Mobile', Khusus Daya 450 VA, Gini Caranya

Khusus daya 450 VA bisa klaim diskon token listrik Maret 2021 lewat aplikasi PLN Mobile. Begini caranya.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/PLN 
Ilustrasi - Petugas meteran PLN (foto diambil sebelum pandemi)  

Reporter: Sri Handi Lestari | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT PLN (Persero) memastikan penyaluran stimulus listrik periode Maret 2021 untuk 32 juta pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA bersubsidi , serta 459.000 pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA berjalan lancar.

“Stimulus listrik bulan Maret 2021 sudah kami siapkan untuk menyalurkannya. Kami menyadari stimulus listrik ini sangat membantu meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi Covid-19, ini juga merupakan langkah konkrit PLN ikut serta dalam pemulihan ekonomi Nasional," kata Agung Murdifi, Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Selasa (2/3/2021).

Bagi masyarakat yang ingin memperoleh diskon token listrik stimulus pandemi virus Corona ( Covid-19 ) khusus daya 450 VA, cara paling mudah dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile yang terdapat di Playstore atau Appstore.

Baca juga: Bojonegoro Masuk Zona Kuning Sebaran Covid-19, Pemkab Dukung Penuh PPKM Mikro di Tingkat Desa

Baca juga: Cara Menghubungkan OVO, LinkAja, GoPay dan DANA ke Akun Kartu Prakerja, Insentif Cair 5 Maret 2021

Setelah selesai mengunduh, pelanggan dapat masuk ke aplikasi PLN Mobile dengan cara, buka aplikasi PLN Mobile.

Klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian Info & Promo. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter. Token stimulus listrik akan muncul.

"Pelanggan tinggal memasukkan Token Stimulus listrik tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan," jelas Agung.

PLN juga tetap menyediakan akses melalui website www.pln.co.id atau melalui layanan WhatsApp melalui nomor 08122-123-123.

Baca juga: Krisdayanti Lega Sudah Dimintai Restu Aurel, Cara Apapun Terima, Minta Dilibatkan Nikahan: Hormati

Baca juga: Panti Asuhan di Bojonegoro Digeledah Densus 88, Ketua RT: Ada Barang-barang yang Diamankan

Hal ini dilakukan untuk memberikan banyak pilihan akses agar pelanggan mudah mendapatkan stimulus listrik ini.

“PLN menambah saluran melalui Aplikasi PLN Mobile untuk lebih mempermudah, karena tinggal buka aplikasi di HP, masukan ID Pelanggan/Nomor Meter, sudah dapat nomor tokennya,” jelas Agung.

Sementara untuk penerima stimulus token pelanggan Rumah Tangga daya 900 VA, tidak perlu melihat PLN Mobile, Layanan WhatsApp atau Website, karena token diskon 50 persen langsung didapat atau diperoleh saat pelanggan membeli token.

Khusus untuk pelanggan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi pasca bayar, diskon akan langsung memotong tagihan rekening listrik dan akan tersedia paling lambat tanggal 4 Maret 2021.

Berdasarkan keputusan pemerintah, perpanjangan pelaksanaan diskon tarif tenaga listrik PLN dibagi dalam ketentuan, pertama, diskon listrik 100 persen diberikan kepada pelanggan pascabayar golongan rumah tangga daya 450 VA, bisnis kecil daya 450 VA, dan industri kecil daya 450 VA.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved