Breaking News:

Tumbang di Babak Pertama Swiss Open 2021, Hafiz/Gloria Ungkap Kekecewaan, Sebut Lawan Lebih Siap

Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja merupakan satu dari dua wakil ganda campuran Indonesia yang tersingkir di babak pertama Swiss Open 2021

BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tampil pada babak pertama Thailand Masters 2020, Rabu (22/1/2020) di Bangkok, Thailand. 

Editor: Ndaru wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja merupakan satu dari dua wakil ganda campuran Indonesia yang tersingkir di babak pertama Swiss Open 2021.

Sebanyak tiga wakil Indonesia turun pada babak pertama Swiss Open 2021 yang berlangsung St Jakobshalle, Basel, Swiss, pada Selasa (2/3/2021) atau Rabu dini hari waktu WIB.

Mereka adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mycelle Chrystine Bandaso, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Langka Hafiz/Gloria terhenti setelah tumbang dalam dua gim langsung dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dengan skor 13-21, 15-21.

Hasil ini sangat disayangkan karena Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sejatinya diharapkan bisa merebut gelar juara Swiss Open 2021 demi kans lolos ke Olimpiade Tokyo.

Baca juga: Resmi Pamit Dari Persebaya, Hansamu Yama: Izinkan Saya Untuk Kembali Menjadi Bonek

Namun, Hafiz/Gloria justru tersingkir duluan dan hasil ini pun membuat mereka gagal meraih poin dalam perebutan tikel Olimpiade Tokyo.

Seusai takluk dari wakil India, Hafiz Faizal angkat bicara terkait hasil tersebut. Hafiz Faizal mengaku sangat kecewa karena gagal melaju ke babak berikutnya.

Baca juga: Persebaya Resmi Umumkan Empat Pemainnya Musim Lalu Label Timnas Tetap Bertahan

Baca juga: Pelatih Kiper Arema FC Komentar Soal Keputusan Kurniawan Kartika Ajie Pisah Dengan Singo Edan

Sebab, ia dan Gloria mengikuti turnamen ini untuk mengejar tambahan poin demi kans tampil di Olimpiade Tokyo.

"Kami sudah berusaha tapi lawan memang bermain lebih bagus. Lebih siap," ucap Hafiz singkat dikutip dari PBSI.

"Pasti kecewa apalagi kami memang sedang mengejar poin ke Olimpiade tapi ya mau bagaimana lagi," katanya. "Kami akan coba lagi di turnamen berikutnya," tambahnya.

Baca juga: Jelang Piala Menpora 2021, Arema FC Agendakan Laga Uji Coba Untuk Cek Kesiapan Pemain

Selain Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, adapun satu ganda campuran Indonesia juga tumbang pada babak pertama ialah Adnan Maulana/Mycelle Chrystine Bandaso.

Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso harus ikut angkat koper setelah kalah dua gim dengan skor 13-21, 12-21 dari pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Baca juga: Hasil Swiss Open 2021 - Dua Wakil Indonesia Tersingkir di Babak Pertama

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Kompas.com dengan judul "Swiss Open 2021, Kekecewaan Hafiz/Gloria Usai Gagal Melaju ke Babak Berikutnya"

Editor: Ndaru Wijayanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved