Video Viral Gus Idris Tertembak Ternyata Konten Mengalahkan Nyi Ronggeng, Disebut Siratkan Edukasi

Video viral di media sosial yang menampilkan Gus Idris tertembak ternyata konten mengalahkan Nyi Ronggeng. Disebyt siratkan makna edukasi.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Hefty Suud
Tangkapan Layar TRIBUNJATIM.COM
Potret adegan-adegan kalahkan Nyi Ronggeng hingga tertembak disebut Gus Idris punya makna edukasi. 

Reporter: Erwin Wicaksono | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Video viral yang menampilkan Gus Idris terkapar karena tembakan ternyata konten mengalahkan Nyi Ronggeng yang disebut menyiratkan makna edukasi bagi khalayak.

"Dari konten ini mengandung pesan moral dan edukasi. Sejatinya yang mempercayai ilmu spiritual ilmu hitam tidak akan pernah menang melawan ilmu putih," sebut Idris al Marbawy alias Gus Idris ketika dikonfirmasi.

Pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Jannah, Ngajum, Kabupaten Malang ini menambahkan, dirinya mendapat hikmah usai videonya viral di media sosial.

Baca juga: Bedah Mesin All New PCX 160, MPM Honda: Output Power Lebih Tinggi serta Ramah Lingkungan

Baca juga: 6 Zodiak Bernasib Kurang Beruntung Hari Ini: Pisces Hadapi Jalan Terjal, Gemini Jangan Balas Dendam!

"Ini merupakan pelajaran dan hikmah bagi saya sendiri. Ambil positif dan baiknya," katanya.

Meski ada adegan tertembak hingga terkapar berdarah-berdarah, Gus Idris menyatakan dirinya tidak mengalami luka sedikit pun alias sehat. Ia mengkiaskan jika semua adegan tersebut murni untuk kebutuhan konten.

"Saya sehat wal afiat," ungkapnya.

Terakhir, ia kemudian mendoakan masyarakat bisa masuk surga.

"Mudah-mudahan kita dipertemukan kekal di surga," bebernya.

Baca juga: Chat Panas Suami Selingkuh Dikuak Vanessa Angel: Kalian TOP TOT! Adik Sendiri Pelakornya: Enak Tau

Baca juga: Seniman Muda Trenggalek Pentas Tari Celeng di Jalan Rusak, Begini Respon Bupati Mas Ipin

Di sisi lain, Polres Malang belum memastikan adanya proses hukum terkait kehebohan yang ditimbulkan video viral penembakan Idris Al Marbawy alias Gus Idris yang beredari di YouTube.

"Saya belum memastikan akan ada proses hukum atau tidak. Namun saya akan mengambil langkah untuk melakukan klarifikasi terhadap setiap pihak ataupun yang terlibat dalam hal ini. Termasuk Gus Idris," ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar ketika dikonfirmasi pada Rabu (3/2/2021).

Hendri menegaskan, pihaknya tetap akan mengulik fakta sebenarnya dibalik motif pembuatan video yang dibuat oleh pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Jannah, Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang ini.

"Kami akan melakukan upaya-upaya penyelidikan dan upaya untuk mengetahui kejadian sebenarnya. Sudah kami turunkan anggota dari intelijen,  anggota lapangan reskrim dan kapolsek," ungkap Kapolres kelahiran Solok, Sumatera Barat itu.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved