Breaking News:

Virus Corona di Kediri

Bupati Mas Dhito Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka, Kabupaten Kediri Fokus Jadi Zona Hijau Covid-19

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana belum izinkan sekolah tatap muka. Fokus Kabupaten Kediri menjadi pertama yang masuk zona hijau.

SURYA/FARID MUKARROM
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wabup Kediri Dewi Maria Ulfa. 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana belum mewacanakan pembukaan sekolah tatap muka di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Menurut Bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini, wacana mengenai sekolah tatap muka baru bisa dibahas saat distribusi vaksin untuk tenaga medis sudah selesai.

"Kalau tenaga medis dan pengajar sudah didistribusikan dengan baik, maka sekolah tatap muka sudah bisa dimulai," ujar Bupati Kediri.

Baca juga: Resmi Pimpin Kabupaten Trenggalek, Bupati Mas Ipin: Fokus Pembangunan Ekonomi Inklusif dan SDM

Baca juga: Fakta Lain Kasus Pembacokan Pemuda Tenggumung, Istri Tersangka Nurut Pada Korban Gegara Foto Syur

Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, saat ini vaksin yang ada hanya mampu menjangkau setengah kebutuhan tenaga medis di Kabupaten Kediri.

"Distribusi vaksin yang masuk terakhir di Kabupaten Kediri masih 2400 an. Sedangkan jumlah tenaga medis di Kabupaten Kediri total ada 6000 an. Jadi baru setengahnya itupun masih tahap pertama," ucapnya.

Sebagai Bupati muda pertama di Kabupaten Kediri, Mas Dhito mengatakan bahwa program penanganan Covid-19 adalah hal utama yang akan diselesaikan.

"Pertama saya akan fokuskan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kediri untuk menjaga dan membawa dari zona orange, ke kuning, kuning ke hijau. Saya ingin Kabupaten Kediri menjadi pertama yang masuk zona hijau," ungkap Mas Dhito.

Sebagai tambahan informasi bahwa hingga sampai saat ini Kabupaten Kediri masuk ke dalam zona orange atau dengan risiko penularan sedang.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved