Breaking News:

Polres Batu Bangun Gedung Layanan Masyarakat Terpadu

Kepala Polisi Resor (Kapolres) Batu, Ajun Komisaris Besar, Catur C Wibowo meletakan batu pertama imulainya pembangunan Sentra Pelayanan Kepolisian

Penulis: Benni Indo | Editor: Yoni Iskandar
Benni Indo/Surya
Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo saat meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan SPKT dan Command Centre, Kamis (4/3/2021). 

Reporter : Benni Indo | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Kepala Polisi Resor (Kapolres) Batu, Ajun Komisaris Besar, Catur C Wibowo meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Command Centre di Markas Polres Batu, Kamis (4/3/2021). SPKT yang telah ada saat ini akan direnovasi menjadi gedung dua lantai.

Dalam satu gedung, terdiri atas ruang SPKT dan Command Centre. Kata Catur, masyarakat yang membutuhkan pelayanan nantinya akan dilayani di gedung tersebut. Masyarakat tidak perlu jauh-jauh masuk ke ruangan lainnya karena semua pemberkasan akan diselesaikan di gedung baru nantinya.

“Polres Batu akan melaksanakan pembangunan gedung SPKT. Gedung ini sendiri merupakan sentra pelayanan bagi masyarakat,” kata Catur, Kamis (4/3/2021).

Pembangunan ini juga merupakan upaya Polres Batu mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Baca juga: Gudang Barang Paketan di Bangkalan Ludes Dilalap Api, Warga Gotong Royong Padamkan Si Jago Merah 

Baca juga: Rina Gunawan Sempat Bicara Cinta Sejati, Singgung Teddy Syach soal Hantaman Ombak, Ternyata Kematian

Baca juga: Arti Mimpi Gigi Copot Tak Selalu Pertanda Buruk, Mimpi Gigi Geraham Bawah Copot Bermakna Kurang Baik

“Dalam hal ini, Polres Batu masih proses dari WBK menuju WBBM. Tujuan dari pembangunan gedung ini adalah untuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat. Gedung ini akan mempermudah masyarakat yang mengadu,” jelasnya.

Sementara Command Centre akan diisi oleh sejumlah aplikasi. Aplikasi yang terpasang memberikan informasi mengenai kondisi Kota Batu. Informasi yang ditampilkan mulai dari kondisi jalanan hingga tempat tujuan wisata.

“Kami juga bekerjasama dengan PHRI Batu. Sehingga pelayanan Polres Batu kepada masyarakat akan semakin maksimal. Kami kerja sama dengan pelaku usaha wisata hingga pemerintah daerah,” katanya kepada TribunJatim.com.

Ketika masyarakat masuk ke ruangan Command Centre mereka dapat mengakses aplikasi bernama Apel Batu. Aplikasi itu berisikan tentang pengaduan, kondisi jalanan dan informasi tentang pariwisata Kota Batu.

Command Centre juga dimanfaatkan untuk mempermudah tugas kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan terpantaunya kondisi kota, maka potensi tindak kriminalitas dapat ditekan.

“Juga untuk mempermudah mengungkap sebuah permasalahan. Pembangunan ini rencananya akan diselesaikan selama tiga bulan,” paparnya.

Gedung baru ini berada di dekat pintu masuk Mapolres Batu. Ruas jalan di depan SPKT sebelumnya telah dilebarkan sehingga bisa dilalui kendaraan dua jalur.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved