Breaking News:

Jelang Vaksinasi Sejumlah Wartawan di Bangkalan Mendadak Demam, Hanya Terpakai 37 Sasaran

Data yang dihimpun Surya dari Dinkes Kabupaten Bangkalan,total jumlah wartawan yang menghadiri gelar Vaksinasi Aman dan Halal di halaman Kantor Dinkes

Ahmad Faisol/Surya
Direktur Media LingkarJatim.com Aliman Haris (depan) bersama sejumlah awak media di sela-sela screening atau pengecekan kondisi tubuh sebelum dilakukan vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Kamis (4/3/2021) 

Reporter : Ahmad fasiol | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN – Vaksinasi terhadap awak media di Kabupaten Bangkalan belum berjalan maksimal, Kamis (4/3/2021). Pasalnya, dari sejumlah 100 ampul vaksin yang disediakan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, hanya terpakai tidak lebih dari separuh sasaran.

Data yang dihimpun Surya dari Dinkes Kabupaten Bangkalan, total jumlah wartawan yang menghadiri gelar Vaksinasi Aman dan Halal di halaman Kantor Dinkes setempat hanya sebanyak 38 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 37 wartawan telah divaksin. Sedangkan satu wartawan lainnya berstatus tunda karena saat dilakukan screening, suhu tubuhnya panas.

Malam sebelumya, sejumlah wartawan dalam grup WhatsApp menyampaikan bahwa kondisinya mendadak demam. Sementara seorang wartawan menyatakan tidak bisa hadir karena setelah berkonsultasi dengan dokter, menderita asma dan hepatitis.

Baca juga: Soal Harga Cabai Rawit Mahal, Kepala Disperindag Jatim: Ada Harapan Positif Pada Akhir Maret-April

Baca juga: Terbongkarnya Kewalian Gus Baha

Baca juga: Gus Baha : Kemapanan Sering Membuat Orang Komplain

“Kalau saya vaksin dong. Saya ingin menjadi orang yang mempunyai imunologi kuat terhadap corona, itu saja,” ungkap Direktur Media LingkarJatim.com Aliman Haris kepada Surya di sela-sela pengecekan kondisi tubuhnya.

Aliman menegaskan tidak peduli atas stigma sebagian masyarakat terhadap vaksin karena saat ini tidak ada upaya lain selain vaksinasi sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Ini semua bagian dari ikhtiar. Selebihnya saya pasrahkan kepada Allah,” pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Kepala Dinkes Kabupaten Bangkalan, Sudiyo menyatakan, gelar vaksinasi untuk waratawan digabung bersama para staf dan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan, serta para pegawai BPJS Cabang Bangkalan.

“Untuk teman-teman media, KPU, dan BPJS, total vaksin yang kami sediakan sejumlah 250 ampul. Di mana 100 ampul di antaranya disediakan untuk para wartawan,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved