Breaking News:

Golkar Jatim Pacu Strategi Politik Untuk Pemilu 2024, Siapkan 2 Strategi Jitu

Golkar Jatim mulai memanaskan kembali mesin partai pasca gelaran Pilkada serentak 2020 kemarin. Pasalnya, Golkar menargetkan di Pemilu 2024,

SURYA/Bobby Koloway
Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M Sarmuji (tengah) bersama para Pengurus DPD Golkar Jatim dalam acara beberapa waktu lalu di Surabaya. 

Reporter : Yusron Naufal | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Golkar Jatim mulai memanaskan kembali mesin partai pasca gelaran Pilkada serentak 2020 kemarin.

Pasalnya, Golkar menargetkan di Pemilu 2024, partai berlambang beringin itu dapat sukses meraup dukungan.

Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan untuk kursi DPRD Jatim misalnya, harus ada peningkatan signifikan pada Pemilu mendatang. Dari 13 kursi yang ada, di Pemilu 2024 harus ada penambahan kursi.

"Kami menargetkan untuk kursi DPRD Provinsi naik dari 13 kursi menjadi 17 kursi," kata Sarmuji saat dikonfirmasi, Jumat (5/3/2021).

Saat ini, Partai Golkar tengah melangsungkan Rakernas. Sarmuji mengatakan, dalam agenda nasional itu juga untuk persiapan Pemilu 2024.

Baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres. Golkar Jatim mengaku siap untuk mensukseskan catur politik.

Baca juga: Gus Baha Didatangi Malaikat Izrail Malaikat Pencabut Nyawa, Tapi Ndak Jadi Meninggal

Baca juga: Sakratul Maut Ucap Ashanty Nyerah Kritis Covid-19, Kejang hingga Kasur Goyang, Istri Anang: Sesak

Baca juga: Kawasan Terminal Purabaya Sidoarjo Kini Rapi Bersih Dari Gerobak Lapak Liar

Namun, untuk Jatim, Sarmuji memang tak memungkiri pihaknya harus lebih berkeringat lagi. Meningkatkan upaya dan starategi politik.

"Kami sadar bahwa Jawa Timur adalah daerah yang tidak mudah ditaklukkan Golkar tapi kami akan berusaha sekeras-kerasnya," terangnya.

Strategi pun akan digeber lebih keras. Sebab, tak hanya peningkatan kursi di tingkat provinsi. Untuk DPRD kabupaten/kota juga harus ada peningkatan signifikan.

Jurus jitu sudah mulai dipetakan. Golkar Jatim akan memakai dua cara. Yaitu, strategi jalur udara maupun strategi jalur darat.

Di jalur udara, penguatan jaringan di media sosial saat ini tengah digalakkan.

"Jalur darat sekarang kita perbaharui infrastruktur partai agar bisa digunakan untuk menggawangi setiap jengkal teritori," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved