Breaking News:

Pelindo III dan BTN Sediakan Layanan Transaksi Kepelabuhanan

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III bersama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN) sepakat menjalin kerjasama bis

dokumen/Pelindo III
Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Direktur Keuangan Pelindo III Endot Endardono dengan Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin di Surabaya, Jumat (5/3/2021). 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III bersama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN) sepakat menjalin kerjasama bisnis dalam hal pemanfaatan jasa dan produk hingga layanan perbankan.

Kerjasama ini merupakan upaya kedua Pelindo III dan Bank BTN dalam mewujudkan sinergi bisnis yang efisien efektif dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Kerjasama tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Direktur Keuangan Pelindo III Endot Endardono dengan Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin di Surabaya, Jumat (5/3/2021).

Dalam MOU tersebut Pelindo III dan BTN berkomitmen akan saling mengoptimalkan pelayanan dan penggunaan jasa, produk hingga layanan perbankan terutama di wilayah kerja Pelindo III.

Direktur Keuangan Pelindo III Endot Endardono mengatakan, sebagai perusahaan operator pelabuhaan yang memiliki wilayah kerja cukup luas yaitu 44 pelabuhan yang tersebar di 7 Provinsi, pihakya terus berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasanya, baik dari operasional maupun layanan transaksi perbankan.

Baca juga: Ribuan Warganet Meminta BPOM Melindungi Bayi, Balita dan Ibu Hamil Dari BPA Galon Air Mineral

Baca juga: Golkar Jatim Pacu Strategi Politik Untuk Pemilu 2024, Siapkan 2 Strategi Jitu

Baca juga: Gus Baha Didatangi Malaikat Izrail Malaikat Pencabut Nyawa, Tapi Ndak Jadi Meninggal

Terlebih pihaknya juga terus berkomitmen untuk mengimplementasikan salah satu Core Values BUMN yaitu Kolaboratif.

“MOU ini merupakan awal yang bagus bagi Pelindo III dan Bank BTN dalam mewujudkan sinergi antar BUMN. Kami harap melalui kerjasama ini peluang pengembangan bisnis group kami bisa semakin di kembangkan," kata Endot.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin, menuturkan pihaknya sangat mendukung upaya Pelindo III mewujudkan pelayanan prima kepada pelanggannya tak hanya di bidang transaksi perbankannya.

"Juga tidak menutup kemungkinan seperti penawaran KPR lunak bagi pekerja Pelindo III hingga Supplay Chain Financing bagi proyek-proyek investasi strategis milik Pelindo III," jelas Jasmin kepada TribunJatim.com.

Pihaknyq berharap MOU ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis masing masing perusahaan.

“Harapannya hal ini bisa segera terealisasi dan memberikan dampak positif bagi bisnis perusahaan masing-masing pihak,” jelas Jasmin.

Sebelumnya, Pelindo III juga telah melakukan perjanjian kerjasama dengan Himpunan Bank Milik Negara atau (HIMBARA) yang terdiri dari Bank BNI, Bank BRI dan Bank Mandiri beberapa waktu lalu.

Kerjasama tersebut dilakukan dalam upaya penyediaaan layanan jasa perbankan dan pengembangan Terminal Multipurpose Pelabuhan Labuan Bajo.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved