Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

7.110 RT di Kabupaten Nganjuk Sudah Masuk Zona Hijau Covid-19, Tinggal 88 RT di Zona Kuning

Berkat PPKM Mikro tinggal 88 RT di Kabupaten Nganjuk berstatus zona kuning. Sekretaris Satgas M Yasin: 7.110 RT Sudah zona hijau.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tim Satgas Covid-19 dari Polri dan TNI terus melakukan sosialisasi dan ajakan kepada warga untuk tetap mematuhi prokes pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Nganjuk. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kabupaten Nganjuk sisakan 88 RT (rukun tetangga) berstatus zona kuning.

Disamping itu, 7.110 RT yang ada di Kabupaten Nganjuk saat ini sudah berstatus zona hijau virus Corona ( Covid-19 ).

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, M Yasin mengatakan, berdasar data nasional pertanggal  2 Maret 2021, sebaran zonasi Covid-19 di Jawa Timur terdapat 22 kabupaten maupun kota yang masih berstatus zona oranye.

Baca juga: Skrining PKS Jatim Disambut Antusias Warga, Zainuddin Keputran: Donor Plasma Konvalesen Wujud Syukur

Baca juga: BERITA TERPOPULER JATIM: Gus Baha Didatangi Malaikat Izrail hingga Dendam Anak Pergoki Ibu Berzina

"Dimana salah satunya termasuk Kabupaten Nganjuk dengan status zona oranye,” kata M Yasin yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Jumat (5/3/2021).

Untuk perkembangan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, dikatakan M Yasin, selama pemberlakuan PPKM Mikro sampai tanggal 2 Maret 2021, kasus aktif Covid-19 sebanyak 103 orang atau 3,3 persen dari jumlah komulatif konfirmasi aktif yang telah mencapai angka 3.090 orang.

Perkembangan Covid-19 tersebut bisa dinilai menurun, terutama pada saat awal pemberlakuan PPKM Mikro.

"Saat itu status Kabupataen Nganjuk adalah zona merah. Dimana pada tanggal 8 Februari 2021 angka kasus aktif mencapai 5,5 persen. Dan sekarang tinggal 3,04 persen,” ucap Yasin.

Sedangkan untuk angka konfirmasi kesembuhan, ungkap Yasin, terus mengalami peningkatan. Yakni sebanyak 2.716 orang dinyatakan sembuh atau 77,19 persen dari total kasus positif Covid-19.

Baca juga: Nissa Sabyan Dicap Pelakor, Aldi Taher Joget Tak Jelas Siap Menikahi dan Poligami, Mbah Mijan: Keren

Baca juga: Atasi Genangan di Pusat Kota, Wali Kota Eri Cahyadi Bakal Aktifkan Lagi Brandgang Embong Wungu

Namun untuk angka kematian masih mengalami peningkatan, yaitu dikisaran 8,77 persen.

"Angka kematian karena Covid-19 itu memang tergolong tinggi, dan yang menjadi titik tekan kami dengan terus berupaya untuk menurunkan angka kematian tersebut, kalau bisa hingga dibawah 5 persen,” tandas Yasin.

Untuk itu, imbuh Yasin, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk akan terus berupaya semaksimal mungkin mengajak semuanya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona.

Salah satunya dengan tetap melaksanakan operasi yustisi sekaligus sosialisasi kepada warga agar tetap menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

"Kamipun selalu berdoa kepada Tuhan YME agar pandemi Covid-19 bisa segera dihilangkan dari Indonesia," tutur Yasin. 

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved