Breaking News:

Cerita Mahasiswa Kurang Mampu Sabet Juara 1 AISEEF 2021

Tumbuh dan besar di keluarga yang sederhana tidaklah menjadi alasan untuk tidak berprestasi. Keyakinan yang kuat, niat yang ikhlas dan usaha yang

Istimewa/TribunJatim.com
Pemuda penerima beasiswa Laznas LMI 

Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, NGAWI - Tumbuh dan besar di keluarga yang sederhana tidaklah menjadi alasan untuk tidak berprestasi. Keyakinan yang kuat, niat yang ikhlas dan usaha yang bersungguh-sungguh akan membawa kita pada titik keberhasilan. Sebagaimana yang dilakukan oleh Fauzan salah satu penerima beasiswa Laznas LMI dalam meniti prestasi di bangku kuliah.

Pemuda asal dusun Sambungan, desa Jogorogo, kecamatan Jogorogo, kabupaten Ngawi ini sejak kecil tumbuh dengan semangat belajar yang tinggi. Ayahnya yang bekerja serabutan serta Ibunya sebagai IRT tak pernah memutus rasa percaya dirinya. Justru keberadaan mereka adalah support terbesar dalam proses pendidikan Fauzan.

Haru dan bahagia dirasakan mahasiswa Universitas Jember ini pada 23 Februari kemarin. Pasalnya, Ia bersama teamnya berhasil meraih juara 1 bidang entrepreneur dalam lomba Asean Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair (AISEEF) 2021. Lomba yang digagas oleh Indonesia Youth Scientist Association (IYSA) diikuti oleh 505 team dari 20 negara.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris - Chelsea Vs Everton, H2H dan Link Live Streaming

Belajar di jurusan informatika mencetuskan ide start up yang fokus pada pembuatan dan pengembangan perangkat lunak, mobile apps, website, motion graphic dan design. Start up ini diberi nama Dakon Digital Studio yang diikutkan dalam lomba AISEEF 2021. Medali emas yang diperoleh tak mungkin diraih dengan mudah, pemuda yang dapat beasiswa LMI sejak SMA ini menyiapkan start up ini sejak Desember 2020.

"Lomba diselenggarakan online, kendala yang saya hadapi adalah komunikasi. Presentasi menggunakan bahasa Inggris, sedangkan saya lebih menguasai reading dan listening, masih butuh belajar di speaking," ujar pemuda 19 tahun ini. Pengalaman lomba ini membuat ia bertekat lebih rajin lagi belajar bahasa inggris.

Alhamdulillah capaian Fauzan Amir Al Ghiffary ini salah satunya berkat dukungan para donatur LMI. Melalui program beasiswa LMI ia semangat belajar, ia membuktikan kesungguhan belajarnya melalui prestasi yang diraih. Terima kasih para donatur, semoga kebaikan ini tercatat sebagai pahala.

Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved