Breaking News:

Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Belum Wacanakan Pembukaan Pariwisata Sampai Masuk ke Zona Hijau

Pemerintah Kabupaten Kediri belum mewacanakan pembukaan tempat wisata meskipun penanganan Covid-19 sudah berjalan lebih baik

TribunJatim.com/ Farid Mukarrom
Slamet Turmudi 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kabupaten Kediri belum mewacanakan pembukaan tempat wisata meskipun penanganan Covid-19 sudah berjalan lebih baik.

Hal ini terlihat dari berkurangnya pasien Covid-19 yang ditangani rumah sakit, dan tempat pasien isolasi mandiri selama pelaksanaan PPKM mikro jilid I dan II.

Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi menyampaikan pihaknya belum bisa mewacanakan pembukaan sektor pariwisata sampai kabupaten Kediri masuk ke dalam zona kuning.

Baca juga: Mahasiswa Demo Mapolres Sumenep, Serukan Solidaritas Tewasnya Aktivis Angel di Myanmar

"Minimal kita sudah di zona kuning risiko penularan Covid-19. Baru nanti akan kita bahas wacana pembukaan sektor pariwisatanya," ucapnya.

Slamet Turmudi memahami bahwa banyak desakan masyarakat yang meminta untuk sektor pariwisata segera dibuka. 

"Kita selaku Pemerintah memahami betul keluhan masyarakat soal pendapatan mereka yang berkurang akibat sektor pariwisata ditutup. Namun karena ini demi keselamatan kita bersama," ujarnya.

Oleh karena itu Slamet Turmudi mengajak masyarakat agar patuhi protokol kesehatan, agar Kabupaten Kediri bisa segera bergeser ke zona hijau.

"Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. Intinya patuh sama protokol kesehatan yang ada," ajaknya.

Sementara itu saat disinggung mengenai perpanjangan PPKM Mikro Jilid III, Slamet Turmudi masih akan melakukan rapat internal dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved