Breaking News:

New Mazda CX-5 Punya Output Power Lebih Tinggi Berkat Cyl De-Actv, Segini Harga di Jatim

Tidak hanya memperkenalkan penyegaran yang ada pada produk SUV mewahnya saja, yakni New Mazda CX-9, SUV terlarisnya yaitu New Mazda CX-5 juga resmi

Istimewa/TribunJatim.com
Tampilan New Mazda CX-5 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tidak hanya memperkenalkan penyegaran yang ada pada produk SUV mewahnya saja, yakni New Mazda CX-9, SUV terlarisnya yaitu New Mazda CX-5 juga resmi diluncurkan di Indonesia hari ini, Selasa (9/3/21) melalui virtual oleh PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI).

PT EMI yang sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia menyatakan, series terbaru dari CX-5 atau New Mazda CX-5 ini hadir dengan punya beberapa tambahan fitur dan penyegaran terbaru yang tentunya tidak ada pada series sebelumnya.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Product Planner PT Eurokars Motor Indonesia, Kenny Wala.

"Mazda CX-5 yang merupakan SUV terlaris Mazda di Indonesia yang diperkenalkan pada tahun 2017 lalu kini diseries terbarunya (New CX-5) mendapatkan penyegaran (facelift) yang menyuguhkan peningkatan efisiensi mesin dan kesenangan berkendara," terang Kenny dalam presscon virtual peluncuran New CX-9 dan New CX-5. Selasa (9/3/21).

Baca juga: Tipe yang AWD Anti Selip, New Mazda CX-9 Resmi Meluncur, Segini Harga di Jatim

Kenny menjelaskan, New Mazda CX-5 tersedia dengan tiga pilihan varian yaitu Touring, GT dan ELITE.

“Penyegaran pada SUV terlaris kami ini akan menyuguhkan keunggulan efisiensi yang menguntungkan bagi konsumen New Mazda CX-5. Selain itu, khusus varian GT, kami juga memberikan fitur baru yang akan menyuguhkan kesenangan berkendara lebih sporty," kata dia.

Untuk terkait dapur pacunya, Kenny mengatakan semua varian New Mazda CX-5 yang dijual di Indonesia menggunakan mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder 2,5 Liter yang menghasilkan tenaga maksimum 190 PS dan torsi puncak 251 Nm.

"Penyegaran yang dihadirkan pada mesin itu mampu meningkatkan tenaga 4 PS lebih tinggi dan juga Torsi 6 Nm lebih tinggi dari mesin terdahulu," ujar dia.

Kata Kenny, output power yang lebih tinggi itu juga tak lepas karena didalam penyegaran mesin New Mazda CX-5 kali ini ada pemanfaatan atas ketersediannya teknologi mode cylinder deactivation (Cyl De-Actv).

Halaman
123
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved