Breaking News:

Pemkot Blitar Berencana Terapkan Pembelajaran Tatap Muka pada 22 Maret, Ini Teknis Pelaksanaannya

Pemkot Blitar akhirnya berencana menerapkan kegiatan pembelajaran tatap muka untuk siswa SD dan SMP pada 22 Maret 2021.

tribunjatim/samsulhadi
Pihak SMPN 2 Kota Blitar memberi tanda silang pada meja siswa untuk menerapkan jaga jarak saat pembelajaran tatap muka pada 22 Maret 2021. 

Reporter: Samsul Hadi I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Setelah mendapat keluhan dari para guru, Pemkot Blitar akhirnya berencana menerapkan kegiatan pembelajaran tatap muka untuk siswa SD dan SMP pada 22 Maret 2021.

Kegiatan pembelajaran tatap muka tetap dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat. 

"Rencana, kegiatan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan 22 Maret 2021 ini. Kemarin kami sudah koordinasi dengan sekolah termasuk persiapan SOP-nya," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, Samsul Hadi, Selasa (9/3/2021). 

Samsul mengatakan rencana kegiatan pembelajaran tatap muka dilakukan di semua SD dan SMP baik negeri maupun swasta di Kota Blitar. 

Kegiatan pembelajaran tatap muka dilakukan secara terbatas dalam arti jumlah siswa yang hadir dibatasi maksimal 50 persen. 

Durasi waktu belajar pada kegiatan pembelajaran tatap muka juga dibatasi maksimal empat jam tanpa istirahat. 

"Proses pembelajaran bisa digilir. Misalnya, satu kelas ada 30 anak, bisa digilir 10 anak masuk pada hari Senin, 10 anak lagi hari Selasa, dan seterusnya," ujarnya. 

Terpenting lagi, kata Samsul, siswa yang akan ikut pembelajaran tatap muka harus mendapat izin dari orang tua. 

Jika orang tua tidak mengizinkan, sekolah tidak memaksa dan tetap melayani pembelajaran dengan sistem dalam jaringan (daring). 

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved