Breaking News:

Prihatin Lihat Sopir Angkutan Langgar Prokes, Polisi Sampang Sisihkan Gaji untuk Bagi Masker

Kanit Dikyasa Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sampang, Aipda Mashudi rela menyisihkan sebagian gaji bulanan untuk membeli masker, Selasa

TribunJatim.com/ Hanggara
Polisi Sampang bagikan masker Gratis 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Kanit Dikyasa Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sampang, Aipda Mashudi rela menyisihkan sebagian gaji bulanan untuk membeli masker, Selasa (9/3/2021).

Masker tersebut dibagikan ratusan secara gratis kepada para kru armada kendaraan umum seperti, sopir dan penumpang di Terminal Trunojoyo Sampang.

Bahkan, dengan mengajak anggota Satlantas Polres Sampang lainnya, kegiatan sosial itu berlangsung hingga ke depan Pasar Srimangunan Sampang.

Aipda Mashudi mengatakan jika alasan dirinya membeli sejumlah box masker dengan uang pribadi disebabkan oleh rasa prihatin yang tumbuh melihat kru kendaraan umum dan para penumpang tidak menggunakan masker.

Baca juga: Tiga Oknum Polisi di Surabaya Diamankan Paminal Mabes Polri Diduga Karena Setoran Bandar Narkoba

Padahal, pandemi covid-19 hingga saat ini masih belum berlalu dan mengancam nyawa  seseorang

"Pandemi covid-19 masih mewabah di Indonesia terutama Kabupaten Sampang, sehingga perlu adanya Sling mengingatkan untuk tetao disiplin mematuhi Prokes," ujarnya.

Polisi kelahiran Kota Bojonegoro, Jawa Timur itu menambahkan, dalam kesepakatan bagi-bagi masker tersebut dirinya tidak mau terlewat untuk menyelipkan sebuah imbauan terhadap masyarakat.

Tentunya, imbauan kepatuhan protokol kesehatan 5M yakni, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan atau keramaian warga.

"Termasuk Mengurangi aktifitas atau mobilitas diluar rumah," terangnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal menyampaikan bahwa kegiatan anggotanya tersebut merupakan salah satu bentuk implementasian empat program Kapolri yang baru.

Program itu merupakan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Pembagian masker yang dilakukan merupakan bentuk Empathy Building dan Social Bonding antara anggota Polri dengan masyarakat khususnya para sopir, kenek dan pengguna transportasi umum sesuai Tupoksi mereka sebagai anggota satuan lalu lintas” jelasnya.

Maka dari itu dirinya berharap agar pengguna transportasi umum selalu disiplin menjaga jarak di dalam kendaraan sebagai langkah dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami pun juga berharap kegiatan itu dapat dilaksanakan oleh anggota kepolisian yang lainnya sebagai bentuk kepedulian" pungkasnya.

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved