Breaking News:

Jabatan Kasatreskrim Polres Sampang Ditempati Wajah Baru, Dari Ditresnarkoba Polda Jatim

Jabatan Kasatreskrim Polres Sampang saat ini diduduki wajah baru setelah AKP Sudaryanto resmi menggantikan AKP Riki Donaire Piliang, Rabu (10/3/2021).

Tribunmadura/Hanggara
AKP Sudaryanto membacakan sumpah pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lapangan Mapolres Sampang, Madura, Rabu (10/3/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Jabatan Kasatreskrim Polres Sampang saat ini diduduki wajah baru setelah AKP Sudaryanto resmi menggantikan AKP Riki Donaire Piliang, Rabu (10/3/2021).

Prosesi pergantian jabatan Kasat Reskrim tersebut dilakukan melalui upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Sampang.

Pantauan TribunMadura.com, Sertijab dipimpin langsung Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz dan diikuti Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres.

Dengan disaksikan seluruh peserta upacara, AKP Sudaryanto dan AKP Riki Donaire Piliang langsung melaksanakan penandatanganan berita acara Sertijab.

Sekaligus menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan, jika AKP Sudaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 unit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jatim mendapatkan mandat sebagai Kasat Reskrim Polres Sampang berdasarkan Surat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur nomor : KEP / II / 2021 tanggal 26 Pebruari 2021. 

"Untuk AKP Riki Donaire Piliang yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sampang mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolsek Tenggilis Polres Tabes Surabaya," ujarnya.

Menurutnya, mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan Polri untuk penyegaran organisasi sekaligus tour of duty dan tour of area.

Sehingga dirinya berharap kepada AKP Sudaryanto bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dengan cepat serta mengeluarkan ide-ide kreatif guna memajukan Polres Sampang.

Serta dapat bertugas dengan sebaik-baiknya dalam penegakan hukum di wilayah hukum Polres Sampang dan sekaligus bisa mendukung kebijakan Pimpinan Polri dalam menyukseskan program 100 hari kerja Kapolri.

"Saya beserta keluarga Polres Sampang juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Riki Donaire Piliang atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat Kasat Reskrim Polres Sampang karena sudah melaksanakan tugas dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved