Breaking News:

Pemkab Madiun Belum Keluarkan Izin Kegiatan Masyarakat, Bupati Ahmad Dawami: Segera

Pemkab Madiun masih mengkaji izin kegiatan masyarakat di tengah PPKM Mikro tahap III. Begini penjelasan Bupati Madiun, Ahmad Dawami.

SURYA/RAHADIAN BAGUS
Bupati Madiun, Ahmad Dawami. 

Reporter: Rahadian Bagus | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun belum mengeluarkan Surat Edaran PPKM Mikro tahap III terkait dengan izin wisata, hiburan, dan kegiatan masyarakat.

Saat ini Pemkab Madiun masih mengkaji, sambil menunggu aturan dari Pemprov Jatim sebagai dasar dikeluarkannya SE Bupati Madiun.

"Jadi SE (surat edaran) di Kabupaten Madiun itu, masih digodok. Tentunya saya pasti mendengarkan, apa yang dikeluhkan masyarakat. Saya masih mencari masukan, terkait kendala di lapangan seperti apa, tentunya kalau SE ini belum terbit, itu karena kita mendengarkan keluhan masyarakat, terkait nanti hasil SE nya seperti apa, tentunya kita carikan formulasi yang terbaik," kata Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Rabu (10/3/2021). 

Baca juga: Panduan PMI Supaya Donor Darah Jalan, Vaksinasi Covid-19 Oke: Harus Mengatur Waktu Secara Tepat

Baca juga: Jelang Masuk Sekolah, Kapolres Gresik Minta Pramuka Saka Bhayangkara Jadi Role Model Disiplin Prokes

Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini mengatakan, dirinya ingin seluruh warga Kabupaten Madiun merasa aman dan tidak ada yang merasa dirugikan.

"Pemerintah Kabupaten Madiun juga ingin semuanya bisa jalan, yang lainnya juga terjaga, jadi tidak ada yang namanya salah satu dimenangkan, yang lainnya merasa tertekan. Kita juga masih menunggu dari gubernuran, yang bisa jadi rujukan," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan segera mengeluarkan SE dalam waktu dekat.

"Nanti dalam waktu satu, dua hari, tentunya kita juga punya batasan juga," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan pekerja seni dan pengusaha hiburan di Kabupaten Madiun melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor bupati, Rabu (10/3/2021) siang. 

Mereka menuntut agar Pemkab Madiun memberikan kelonggaran izin kegiatan masyarakat. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved