Breaking News:

Raperda Pengembangan Pesantren, PDIP Jatim Kawal Pembahasan, Minta Saran Kiai

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim memastikan akan terus mengawal pembahasan Raperda tentang Pengembangan Pondok Pesantren. Saat ini, raperda tersebut

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar Adi Sagita
TRIBUNJATIM.COM/ERWIN WICAKSONO
Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim memastikan akan terus mengawal pembahasan Raperda tentang Pengembangan Pondok Pesantren. Saat ini, raperda tersebut masih menjadi pembahasan di dewan. 

"Kita akan kawal dan ikut membahas dengan intens, bahkan juga melakukan kunjungan ke beberapa pondok pesantren," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan Sri Untari Bisowarno, Rabu (10/3/2021). 

Selain melakukan kunjungan ke ponpes yang ada di Jatim, Fraksi PDIP juga mengundang ulama pengasuh ponpes guna menambah bekal dalam pembahasan Raperda tersebut. 

Hal itu dilakukan pada Selasa (9/3/2021) kemarin, fraksi PDIP mengundang pengasuh Yayasan Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, Dr KH Muhammad Zakki, MSI di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim.

Baca juga: Lucu, Dua Polisi di Lumajang Menjerit Histeris Takut Disuntik Vaksin Covid-19, Provost Turun Tangan

Menurut Untari, masukan yang diterimanya akan sangat berharga dalam pembahasan Raperda itu. Apalagi, di depan anggota fraksi, Kiai Muhammad Zakki banyak memberikan saran. 

“Tentu sangat berharga bagi kami sebagai bekal dalam pembahasan Raperda Ponpes. Sehingga nantinya perda ini benar-benar menyentuh pesantren dan tepat sasaran,” ujarnya.

Menurutnya, kedekatan PDI Perjuangan dengan kalangan pondok pesantren merupakan amanah dari Bung Karno.

Apalagi, pihaknya menyadari pondok pesantren sebagai salah satu pilar penting menjaga keutuhan NKRI. 

"Harus terus kami jaga keharmonisan hubungannya. Dulu bung Karno kan sangat akrab dengan para kiai dan ulama maka kami melanjutkan tradisi itu," jelas Untari.

"Sudah sangat wajar jika kami cukup serius turut andil dalam pembahasan Raperda Pondok Pesantren. Semoga Raperda ini nanti membawa kemaslahatan untuk kita semua," tuturnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved