Breaking News:

Banjir Kali Lamong Kembali Terjadi, Jalan Penghubung Antar Kecamatan Mulai Tergenang 

Banjir Kali Lamong kembali meluber ke masyarakat di Kecamatan Balongpanggang dan Benjeng, Sabtu (13/3/2021). Akhirnya, jalan penghubung antar

TribunJatim.com/ Sugiyono
Banjir Kali Lamong Gresik 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Banjir Kali Lamong kembali meluber ke masyarakat di Kecamatan Balongpanggang dan Benjeng, Sabtu (13/3/2021). Akhirnya, jalan penghubung antar kecamatan tergenang air. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, mengatakan, banjir akibat luapan Kali Lamong di Wilayah Kecamatan Balongpanggang dan Kecamatan Benjeng. 

Di Kecamatan Balongpanggang, meliputi Desa Ngampel, Desa Sekarputih, Desa Wotansari, Desa Banjaragung, Desa Karangsmanding, Desa Kedungpring   dan Desa Pucung. 

Di wilayah Kecamatan Benjeng, berada di Desa Sedapurklagen dan Desa Deliksumber. 

Baca juga: Penerapan E-Tilang di Kota Malang Tunggu Kajian dari Dishub

Dari banjir tersebut, air menggenangi beberapa sarana umum, seperti lahan pertanian, jalan poros desa dan pemukiman warga. "Sampai saat ini Tim BPBD Kabupaten Gresik masih melakukan pendataan dan update data di wilayah terdampak banjir," kata Kepala BPBD Kabupaten Gresik Tarso S. 

Dari banjir tersebut, BPBD Kabupaten Gresik sudah menyiapkan perahu karet, sebab jalan penghubung antar Kecamatan Benjeng dengan Kecamatan  Balongpanggang sudah tergenang banjir. "Menyiagakan perahu evakuasi di Desa terdampak Banjir," imbuhnya. 

Sementara Zainul Abidin, Satkoryon Banser Kecamatan Benjeng, mengatakan, anggota Banser ikut menolong  masyarakat yang melintas di Jalan Raya Benjeng ke Belongpanggang. Sebab, arus banjir sangat deras, dengan  ketinggian genangan air mencapai 50 sentimeter lebih. 

"Teman-teman ikut membantu warga yang melintas di jalan raya, sebab arus banjir sangat kuat," kata Zainul. (ugy/Sugiyono). 

Penulis: Sugiyono
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved