Breaking News:

BMW Astra Kenalkan Tipe M Ramah Dikantong, Simak Harga dan Spesifikasinya

Memiliki mobil BMW tipe M menjadi gengsi tersendiri, namun karena harganya yang melangit banyak para loyalis BMW menahan diri.

wiwit/surya
BMW X3 xDrive30i M Sport di Jalan HR Muhammad Surabaya 

Reporter : Wiwit Purwanto | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Memiliki mobil BMW tipe M menjadi gengsi tersendiri, namun karena harganya yang melangit banyak para loyalis BMW menahan diri.

Untuk memenuhi keinginan itu BMW Astra memperkenalkan BMW tipe M tapi tetap ramah di kantong, yakni X3M. Keluaran terbaru dari pabrikan BMW ini dikenalkan Jumat (12/03/2021) di BMW Astra HR Muhamad, Surabaya.

“Selisih harganya sekitar Rp 180 jutaan dibandingkan harga M yang originalnya, Tapi, ini sudah sangat bagus bagi konsumen yang menginginkan mobil sport dengan tipe M,” ujar Yopy Antonio, Kepala Cabang BMW Astra HR Muhamad Surabaya kepada TribunJatim.com.

Selain menghadirkan BMW X3 xDrive30i M Sport ini, BMW Indonesia dan BMW Astra juga menghadirkan BMW X7 xDrive40i Opulence.

Dalam keterangannya CEO BMW Astra Fredy Handjaja mengatakan sebagai bentuk dukungan kepada industri otomotif Indonesia, pihaknya telah merakit delapan model secara lokal bertempat di BMW Production Network 2, Gaya Motor Jakarta.

Baca juga: Air Bah di Magetan Seperti Dipelihara, Era Lalu Tidak Ada Banjir dari Lereng Gunung

Baca juga: Oppo Find X3 Pro Resmi Diluncurkan, Smartphone Pertama di Dunia Dengan Dua Keunggulan

Baca juga: LaNyalla, Ketua DPD RI : Pondok Pesantren Prototipe Civil Society

Model yang dirakit secara lokal di antaranya adalah BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence.

BMW X3 xDrive30i M Sport dilengkapi mesin bensin empat silinder 2,0 liter BMW TwinPower Turbo menghasilkan tenaga hingga 252 HP dan torsi 350 Nm yang disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

BMW X7 xDrive40i Opulence kini juga telah dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop&Go Functions, Front Collision warning with brake intervention, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, Surround (360?) View for Panorama and 3D view.

BMW X3 xDrive30i M Sport ditawarkan dengan harga Rp1.304.000.000,00, dan BMW X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan harga Rp2.621.000.000,00 keduanya adalah harga untuk on-the-road Surabaya.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved