Breaking News:

MotoGP

Dapat Restu dari Dokter, Marc Marquez Siap Comeback di MotoGP 2021?

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menaruh keyakinan Marc Marquez akan tampil impresif di MotoGP 2021 seusai mendapat restu dari dokter

(AFP/JAVIER SORIANO)
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menaruh keyakinan Marc Marquez akan tampil impresif di MotoGP 2021 seusai mendapat restu dari dokter untuk kembali mengendarai motor.

Marc Marquez saat ini masih menjalani pemulihan cedera patah tulang humerus di lengan kanannya.

Cedera tersebut dialami Marquez seusai mengalami kecelakaan pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Juli 2020.

Baca juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP 2021 - Badai Pasir Selimuti Losail, Sepi Pembalap, Quartararo Main Uno

Setelah menjalani operasi pertama, Marquez memutuskan langsung tampil lagi di seri kedua MotoGP 2020, yakni GP Andalusia yang digelar di sirkuit sama.

Keputusan itu berdampak fatal terhadap cedera Marc Marquez.

Alhasil, ia harus menjalani dua operasi lagi pada Agustus dan Desember tahun lalu hingga melewatkan satu musim penuh MotoGP 2020.

Namun, pada Jumat (12/3/2021) waktu setempat, Repsol Honda mengungkapkan bahwa kondisi tulang lengan kanan sang pebalap menunjukkan perkembangan yang memuaskan.

"Marc Marquez bisa kembali mengendarai sepeda motor. Pemeriksaan medis terbaru telah mengonfirmasi perkembangan besar pada tulang humerus lengan kanannya," demikian pernyataan Honda, seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

Baca juga: Juventus Siap Lepas Ronaldo, Harga Jualnya di Bawah Messi, Setara dengan 2 Wonderkid Liga Inggris

"Jelas, dia tidak akan segera kembali dengan motor MotoGP, tetapi bakal memulai latihan dengan motor yang lebih kecil untuk membiasakan dan mempersiapkan diri sebelum kembali menunggangi motor RC213V."

Halaman
12
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved