Breaking News:

XL Axiata - IZI Donasi 1.000 Ayam di Lamongan

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majlis Ta’lim karyawan (MTXL) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Jawa Timur dalam program “Kampung

dok/ XL AXiata
(Ki-Ka) Amir Majlis Taklim XL Axiata (MTXL), Nashrul Hendarsyah dan warga peternak penerima bantuan, Muhammad Nizar Rusdiansyah pada peresmian program “Kampung Bina Ternak Ayam Petelur”di Dusun Jimus, Desa Pule, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majlis Ta’lim karyawan (MTXL) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Jawa Timur dalam program “Kampung Bina Ternak Ayam Petelur”.

Dalam kegiatan sosial yang bekerja sama dengan Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) ini, disalurkan bantuan ayam sebanyak 1.000 ekor, lengkap beserta kandangnya untuk masyarakat Dusun Jimus, Desa Pule, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Ketua Majlis Ta’lim XL Axiata (MTXL), Nashrul Hendarsyah, di Lamongan.

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit mengatakan, program bantuan dari XL Axiata dan IZI ini merupakan salah satu solusi yang diupayakan untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

"Bantuan berupa ayam kami sesuaikan dengan kondisi masyarakat Dusun Jimus ini, yang banyak di antaranya adalah peternak ayam. Karena itu kami berharap bantuan ini benar-benar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, sehingga menjadi berkah untuk masyarakat," kata Bambang, Jumat (12/3/2021).

Menurut Bambang, total dana yang dipakai untuk program ini lebih dari Rp180 juta, berasal dari dana zakat karyawan dan manajemen melalui Majelis Taklim XL.

Bangunan kandang yang dibangun di lahan 30x10 meter dengan ukuran luas 12x9 meter dapat menampung sekitar 1000 ayam petelur. Program ini nantinya akan dikelola secara bersama oleh masyarakat di dusun Jimus dengan bantuan pembinaan dalam bidang beternak ayam dan pengembangan bisnis ayam dari team Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) selama dua tahun ke depan.

Baca juga: 16 Ton Ubi Cilembu Dibagikan Secara Gratis Oleh Warga Bondowoso Jatim

Baca juga: Pelatih Persebaya Puji Penampilan Para Pemain Barunya dalam Laga Internal Game Lawan Tim PON Jatim

Baca juga: Diserbu Ajakan Gabung Barcelona, Sergio Aguero Buka Suara: Tunggu Sebentar Lagi

Ketua RT 3 Dusun Jimus, Wajib, mengatakan bahwa warganya mengalami persoalan dalam pengembangan produk dari ternak ayam dan bebek, terlebih setelah muncul pandemi Covid-19.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dari XL Axiata dan IZI ini, di saat yang memang warga membutuhkan dukungan untuk Kembali bangkit setelah sempat terdampak kesulitan ekonomi akibat Corona. InsyaAllah bantuan ini akan kami manfaatkan semaksimal mungkin, karena ternak ayam memang sudah menjadi keseharian warga,” ungkap Wajib.

Pada awal tahun 2021 ini XL Axiata bersama MTXL juga telah melakukan program-program bantuan produktif yaitu Lapak Berkah di daerah Jabodetabek yang ditujukan untuk warga yang terdampak pemutusan hubungan kerja pada masa pandemi saat ini.

Lapak berkah ini telah dimanfaatkan oleh sekitar 14 Kepala Keluarga yang tersebar di Jakarta, Depok dan Bogor.

XL Axiata juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Rabu (10/3/2021). Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, beras, mie instan, dan air mineral. Penyerahan bantuan kepada korban di lokasi banjir diserahkan langsung oleh team XL Axiata di Posko Banjir di Kantor Kecamatan Dringu.

Banjir di Probolinggo merupakan kejadian yang berulang keenam kalinya sejak awal Februari 2021. Banjir ini melanda sedikitnya tiga desa di Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved