Breaking News:

Dinas PUTR Gresik Baru Tahu Jalan KH Syafii Rusak Berbulan-bulan

Kepala Dinas PUTR, Gunawan Setiaji baru tahu kalau Jalan KH. Syafi'i rusak parah sudah berbulan-bulan lamanya.

surya/willy
Kondisi jalan KH. Syafii Kecamatan Manyar, Minggu (14/3/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tim Unit Reaksi Cepat (URC), aplikasi APALAN (Aplikasi Pengaduan Pengguna Jalan) yang bisa diunduh di playstore, adalah layanan pengaduan jalan rusak milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Gresik.

Faktanya, Kepala Dinas PUTR, Gunawan Setiaji baru tahu kalau Jalan KH. Syafi'i rusak parah sudah berbulan-bulan lamanya.

Disinggung mengenai jalan rusak, dia mengeluhkan anggaran Dinas PUTR yang dikepras karena pandemi Covid-19. Menurutnya anggaran itu untuk memperbaiki atau minimal menutup lubang di 512 kilometer jalan di Gresik masih kurang.

Sementara itu, pihaknya pesimistis penggunaan Corporate System Responsibility (CSR) untuk infrastruktur jalan.

Gunawan sendiri awalnya mengaku tidak tahu jika ada kerusakan di jalan KH. Syafi'i di Kecamatan Manyar. Dia membantah jika jajarannya belum bekerja memperbaiki jalan hingga berbulan-bulan lamanya.

"URC kerja tanpa libur, bahkan malam hari. Tidak mungkin sampai berbulan-bulan ada jalan rusak tidak dikerjakan, pasti sedang mengerjakan jalan yang paling urgen dulu," ucapnya.

Saat awak media kembali menyinggung kondisi Jalan KH. Syafi'i, pihaknya masih belum mengetahui. Bahkan, menanyakan balik status jalan tersebut.

Tanpa panjang lebar, sebuah video dari pengguna jalan yang mendokumentasikan jalan KH. Syafi'i itu ditunjukkan awak media dihadapannya, Gunawan pun akhirnya tahu.

Tak lama, dia menelepon jajarannya untuk segera mengecek kondisi jalan yang sering disebut simpang tiga tenger itu. Akses jalan itu sangat vital bagi warga.

"Kalau ada pengaduan seperti ini ke saya langsung saya tindak lanjuti. Saya sudah telepon. Besok langsung dikerjakan," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved