Breaking News:

Fakta Keputusan Istri Bongkar Rumah Mantan Suami di Mojokerto, Pemdes Merestui: Nanti Dibagi Dua 

Pemerintah Desa Trowulan beber alasan pembongkaran rumah. Ternyata buntut perceraian 20 tahun lalu, mantan suami tak mampu membayar harta gono-gini.

SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Kondisi rumah Kasnan usai dirobohkan oleh mantan istrinya terkait harga gono-gini di Dusun Tegalan RT03/RW01, Desa/ Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pemerintah Desa Trowulan akhirnya angkat bicara terkait  pembokaran rumah milik Kasnan (50) warga Dusun Tegalan RT03/RW01, Desa/ Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Pembokaran rumah tersebut ternyata merupakan buntut dari perceraian pihak pertama yaitu Kasnan dengan mantan istri bernama Ainun Jariyah (44) selaku pihak kedua.

Keduanya sudah resmi bercerai selama kurang lebih 20 tahun.

Baca juga: Gresik Banjir Lagi, 454 Rumah di Kecamatan Balongpanggang Terendam Air 30-100 Sentimeter

Baca juga: BREAKING NEWS - Longsor di Desa Berbeluk Bangkalan, Seorang Penambang Tewas Tertimpa Runtuhan Batu

Kedua pihak sepakat membongkar rumah itu karena Kasnan tidak sanggup memenuhi permintaan mantan istri pertamanya terkait kompensasi dari harta gono-gini senilai harga rumah dibagi dua, yakni sebanyak Rp 30 juta.

Kepala Desa Trowulan, Zainul Anwar mengatakan, pihaknya telah melakukan mediasi atas permintaan Ainun selaku pihak kedua yang mendatangi kantor Balai Desa dan menceritakan terkait perceraian dengan mantan suaminya bernama Kasnan.

Dia bermaksud mengajukan pembagian hak terkait kasus harta gono-gini dari mantan suaminya tersebut.

"Jadi pihak mbak Ainun mengajukan untuk pembagian hak dan meminta pihak desa untuk memanggil yang bersangkutan yang sudah kita panggil dua kali namun tidak hadir," ungkapnya di Kantor Balai Desa Trowulan, Senin (15/3/2021).

Zainul menyebut Kasnan selaku pihak pertama hadir dalam panggilan ketiga dalam mediasi terkait permintaan pihak kedua untuk pembagian harta gono-gini.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved