Breaking News:

Intensif Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Nganjuk Tidak Abaikan Pandemi Covid-19

Upaya agar masyarakat tidak menurun menjalankan protokol kesehatan, tim Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 

istimewa
Operasi Yustisi di jalan pedesaan yang gencar dilakukan tim Satgas Covid-19 sebagai pengigat warga di Pedesaan kalau pandemi covid-19 belum selesai dan masih mengancam kesehatan dan keselamatan manusia 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Upaya agar masyarakat tidak menurun menjalankan protokol kesehatan, tim Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur  terus melakukan operasi yustisi.

Operasi Yustisi tersebut terutama dilakukan di jalan-jalan penghubung antar Desa di wilayah Kabupaten Nganjuk yang dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 dari unsur Polri dan TNI bersama forum pimpinan kecamatan (Forpimcam).

Seperti Operasi Yustisi yang digelar Forpimcam bersama jajaran Polri dan TNI di wilayah Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk. Warga yang berkendara di jalan raya tanpa memakai masker langsung dilakukan penindakan dan dipakaikan masker.

"Kegiatan Operasi Yustisi ini sebagai pengingat agar warga tidak kendor dan lupa kalau mereka masih harus menjalankan prokes dengan memakai masker ketika diluar rumah," kata AKP Joni Suparto, Kapolsek Patianrowo Polres Nganjuk kepada TribunJatim.com, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Kali Kedua Longsor di Desa Berbeluk Bangkalan, Titik Lokasi Sama, BPBD: Papan Imbauan Hilang

Baca juga: Diancam Selingkuh, Suami Pengangguran Tusuk Kepala Istri, Murka Disuruh Cari Kerja, Maunya Dinafkahi

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Selasa 16 Maret 2021: Taurus Jauh dari Ekspektasi, Leo Ini Saatnya Kamu Menikah

Dikatakan Joni Suparto, tim Satgas Covid-19 juga terus berupaya memberikan pengertian dan pemahaman kepada warga kalau pencegahan penyebaran Covid-19 sebenarnya untuk kesehatan dan keselamatan warga sendiri. Karena bagaimanapun, virus corona hingga sekarang ini masih ada dan mengancam kesehatan warga.

"Maka dari itu, warga harus selalu waspada dengan tetap melaksanakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan)," ucap Joni Suparto didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP Rony Yunimantara.

Memang, diakui Joni Suparto, hingga saat ini sebagian warga ada yang beranggapan Pandemi Covid-19 sudah selesai. Merekapun merasa kehidupan sudah kembali normal seperti sediakala sehingga tidak lagi memakai masker.

Hal itu yang terus dilakukan sosialisasi kepada warga oleh tim Satgas Covid-19 kalau pandemi Covid-19 masih belum selesai.

"Untuk itu, tim Satgas senantiasa melakukan sosialisasi dan berdialog bertemu langsung dengan warga. Dari bertemu langsung tersebut warga bisa diajak berbicara sehingga cepat memahami tentang Covid-19 yang berbahaya," tutur Joni Suparto kepada TribunJatim.com.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved