Breaking News:

Partai NasDem Bersiap Gelar Konvensi Capres yang Akan Diusung Pada Pilpres 2024, Godok Mekanisme

Partai NasDem mematangkan persiapan untuk rencana konvensi Capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Begini kata Charles Meikyansah.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
WORKSHOP PENDALAMAN TUGAS - Dari kanan: Sekretaris DPW Nasdem Jatim, Aminurokhman, Bendahara DPW Nasdem Jatim, Benny Utomo danKetua Fraksi Partai NasDem DPRD Jatim, Muzammil Syafi'i saat membuka Workshop Pendalaman Tugas Tahun 2020 yang diikuti anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Tingkat I dan II se Jatim di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Jumat (6/3). 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai NasDem saat ini terus mematangkan persiapan untuk rencana menggelar konvensi Capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Persiapan sejak saat ini dilakukan, sebab rencananya konvensi itu bakal mulai dilakukan pada 2022 mendatang. 

Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai NasDem Charles Meikyansah mengatakan, salah satu persiapan yang dilakukan yaitu mematangkan mekanisme dan semacamnya. 

Baca juga: Arti Mimpi Diculik Orang Dikenal Menurut Primbon Jawa, Pertanda Buruk? Bisa Jadi Kamu Lagi Khawatir

Baca juga: Pagar Rumah Kos Terbuka, Tiga Pria Curi Dua Motor Sekaligus di Klojen Kota Malang

"Persiapan sudah pasti. Yang sifatnya baik internal maupun eksternal. persiapan ini sedang dimatangkan oleh tim yang memang dibentuk oleh Partai NasDem," kata Charles saat dikonfirmasi dari Surabaya, Senin (15/3/2021). 

Konvensi NasDem ini merupakan diantara amanat yang dihasilkan dalam kongres yang dilakukan beberapa waktu lalu. Partai besutan Surya Paloh ini memang berniat untuk melakukan konvensi. 

Namun sejauh ini, Charles masih enggan menjelaskan detail terkait teknis dan semacamnya. Termasuk kriteria, persyaratan dan lain-lain masih belum dibeberkan. 

Baca juga: Suami Skizofrenia Bunuh Istri, Mayat Disimpan di Freezer, Disaksikan Anak, Polisi Terkecoh Pesan SMS

Baca juga: Pemuda di Ponorogo Rintis Usaha Kerajinan Aksesoris Dari Limbah Jati Belanda

Menurut Charles, saat ini pihaknya memang ingin persiapan dimatangkan terlebih dahulu sehingga ketika disampaikan pada publik sudah merupakan informasi utuh. 

"Siapa yang akan dicalonkan dan segala macam pada prinsipnya hari ini kita sedang menyelesaikan mekanismenya, aturan main, tagline semua sedang dibuat oleh partai Nasdem. Intinya kami sekarang sedang mematangkan semuanya," terangnya. 

Konvensi ini bakal terbuka untuk siapapun. Baik kader di internal atau pihak eksternal. Lalu, apa alasan mendasar Partai NasDem ingin menggelar konvensi. Apakah tidak ada kader yang mumpuni?. 

Charles mengatakan, rencana konvensi yang akan digelar pihaknya itu merupakan kesempatan yang dibuka untuk menjaring siapapun putra-putri terbaik bangsa untuk maju di Pilpres mendatang. 

"Nasdem ingin menjalankan fungsi parpol, yaitu mencari pemimpin yang baik," ujarnya. 

Partai NasDem saat ini memang tengah getol untuk persiapan. Berbagai hal dilakukan. 

"Kami sedang mengkonsolidasikan struktur," kata Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi saat dikonfirmasi terpisah. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved