Breaking News:

Pemkab Gresik Akan Perbaiki Jalan Yang Rusak Dengan Aspal yang Berkualitas

Kerusakan Jalan di Kabupaten Gresik yang bukan jalan Kabupaten akan segera diperbaiki mulai hari ini, Senin (15/3/2021).

surya/willy
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat melakukan inspeksi mendadak sambil berolahraga di wilayah Mengare, Kecamatan Bungah, Kamis (11/3/2021). Foto : Willy Abraham 

Reporter : Sugiyono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kerusakan Jalan di Kabupaten Gresik yang bukan jalan Kabupaten akan segera diperbaiki mulai hari ini, Senin (15/3/2021).

Sebab, saat ini sedang perawatan berjalan secara bergiliran. Namun, DPRD Kabupaten Gresik meminta kualitas aspal yang lebih baik.

Seperti yang ada di Jalan Raya Cerme, yang rusak belubang diberi tanda pohon pisang oleh masyarakat, akan segera diperbaiki. Sebab, di musim hujan sekarang ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) sudah melaporkan ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional ( BBPJN) Jawa Timur.

"Saat ini lagi pemeliharaan rutin, untuk perbaikan jalan di wilayah tersebut masih progres, belum sampai di situ," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Gresik Dhiannita Triastuti.

Selama musim penghujan ini, sepanjang Jalan Raya Cerme dari Terminal Bunder hingga mendekati pintu masuk Tol Cerme banyak jalan berlubang. Padahal, jalan yang rusak tersebut sudah diberi tanda cat putih, tapi belum diperbaiki.

"Itu jalan nasional, sehingga Kabupaten tidak bisa langsung memperbaiki," imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: 4 Pemuda di Warung Narkoba Sidorame Diperiksa Maraton, Polisi Temukan 0,5 Gram Sabu dari Mereka

Baca juga: Kali Lamong Meluap Lagi, Empat Kecamatan di Kabupaten Gresik Terendam Banjir

Baca juga: Pekerja Restoran Nyambi Jualan Sabu, Diringkus Polres Nganjuk Saat Tunggu Pembeli di Stasiun KA

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gresik, Asroin Widiana, mengatakan, perbaikan jalan nasional harus menggunakan aspal yang kualitas bagus, sehingga tidak mudah rusak jika terkena air hujan.

"Seharusnya, kualitas aspal untuk perbaikan jalan nasional itu harus lebih bagus. Sehingga, tidak cepat rusak lagi," kata Asroin, yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Gresik.

Asroin menambahkan, Jalan Raya Cerme merupakan jalan nasional yang banyak dilalui kendaraan besar-besar, sehingga kualitas aspal harus yang bagus.

"Kalau aspal kualitas baik, pasti tahan lama rusaknya," imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved