Breaking News:

Perempuan Tani HKTI Meluncurkan Buku Katalog UMKM Probolinggo, Tujuannya Ini

Tepat pada Sabtu 13 Maret 2021, Perempuan Tani HKTI Kabupaten Probolinggo yang diketuai dr. Mirrah Samiyah, M.ARS, telah resmi meluncurkan buku katalo

Penulis: Yoni Iskandar | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Lia Istifhama tunjukkan keunggulan buku Katalog UMKM Probolinggo 

Penulis : Yoni Iskandar | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SUDARABAYA - Tepat pada Sabtu 13 Maret 2021, Perempuan Tani HKTI Kabupaten Probolinggo yang diketuai dr. Mirrah Samiyah, M.ARS, telah resmi meluncurkan buku katalog UMKM.

Tak tanggung-tanggung, acara peluncuran pun bertabur bintang, diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Uno, MBA., dan Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari.

Sedangkan dari jajaran Perempuan Tani HKTI, hadir Ketua Umum Perempuan Tani HKTI Dian Novita Susanto, M.Si., Ketua Propinsi Perempuan Tani Dr. Lia Istifhama, dan dokter Mirrah sebagai ketua Kabupaten Probolinggo.

Sedangkan dari pendukung acara, hadir CFS Manager PT POMI-Paiton Energy, Bambang Jiwantoro.

Dalam sambutannya, Menparekraf menjelaskan urgensi fungsi kanal digital dalam pemasaran UMKM dan idnsutri kreatif.

“Kita harus mengambil tantangan digital sebagai peluang, yaitu bagaimana pemasaran lebih cepat dan mudah diakses melalui digital. Selain itu, para pelaku UMKM sektor pertanian dan perikanan harus saling menguatkan karena ketahanan pangan bangsa sangat dipengaruhi peran petani dan nelayan,” Jelasnya.

“Merespon destinasi wisata, maka dangat menarik konsep area premacullture Probolinggo yang tadi sudah dijelaskan pak Bambang (PT. POMI). Kami akan mencoba mengatur waktu tepat untuk berkunjung ke sana,” tambahnya.

Area Premaculture yang disebut oleh Menparekraf tersebut merupakan destinasi wisata yang terletak di Desa Ngepung, Sukapura, Probolinggo. Wisata tersebut adalah binaan PT POMI-Paiton Energy yang bekerjasama dengan Pemkab Probolinggo.

Dijelaskan oleh Bambang Jiwantoro, area tersebut disingkat sebagai, yaitu Bromo Area Premaculture.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved