Breaking News:

BPJS Kesehatan-Pemkot Surabaya Hadirkan 'Jaminan Kesehatan Semesta', Siap Diluncurkan April 2021

BPJS Kesehatan Surabaya bersama Pemkot Surabaya hadirkan Jaminan Kesehatan Semesta. Siap diluncurkan April 2021.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(ki-ka) Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surabaya Betsy M O Roeroe dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat penandatanganan MoU UHC, Selasa (16/3/21) di Gedung Pemkot Surabaya. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Beragam upaya tengah dilakukan oleh BPJS Kesehatan Surabaya untuk melayani seluruh warga yang tidak mampu membayar iuran JKN-KIS.

Terbaru, Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta siap diluncurkan per April 2021 di Surabaya.

BPJS Kesehatan menggandeng Pemkot Surabaya dalam menghadirkan UHC .

Sinergi dalam menghadirkan UHC resmi terealisasikan melalui penandatangan MoU antara BPJS Kesehatan dengan Pemkot Surabaya yang dilakukan hari ini, Selasa (16/3/2021).

Hadir dalam MoU tersebut Deputi Direksi Wilayah Jawa Timur I Made Puja Yasa, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surabaya Betsy M O Roeroe dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Ditemui TribunJatim.com usai acara penandatanganan MoU, Betsy mengatakan, jika nanti sudah berjalan, diharapkan UHC wajib diikuti seluruh warga Surabaya.

"Pasalnya, adanya UHC ini sebagai proteksi perlindungan, dengan kata lain ini komitmen yang luar biasa bagi Pemerintah, khususnya Pemkot Surabaya dalam menjamin kesehatan warganya," ujar Betsy.

Betsy menyontohkan, dengan UHC sekalipun kepersetaannya kelas 1, ketika tidak pernah bayar iuran selama setahun maka saat menggunakan JKN-KIS ke Rumah Sakit tetap bisa atau aktif alias ditanggung otomatis oleh Pemkot Surabaya.

Kendati demikian, kepersetaan JKN-KIS kelas 1 yang aktif itu secara otomatis pula berubah menjadi kelas 3 saat menggunakannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved