Breaking News:

Gelar Gathering, Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE Tebar Ribuan Benih Ikan Nila di Waduk Pondok Ngawi

Lewat gelaran gathering, Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE melakukan kegiatan sosial dengan menebar ribuan benih ikan nila di Waduk Pondok Ngawi.

TribunJatim.com/istimewa
Anggota N2C saat menebar benih ikan nila di Waduk Pondok, Kecamatan Beringin, Kabupaten Ngawi, Minggu (14/3/2021). Kegiatan ini merupakan bagian dari Gathering Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE. 

TRIBUNJATIM.COM, NGAWI - Kegiatan bertajuk Gathering Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE, Minggu (14/3/2021) dengan tuan rumah Ngawi Ninja Club (N2C) tak hanya menjadi ajang silaturahmi antarkomunitas motor Ninja se-Karesidenan Madiun.

Acara ini juga diwarnai dengan penebaran benih ikan nila ke Waduk Pondok, di Kecamatan Beringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Dandicha Dwi Putra, Ketua N2C yang tergabung dalam Bold Riders Madiun mengatakan kegiatan seperti ini biasa rutin digelar tiap tiga bulan.

Karena adanya pandemi Covid-19, gathering komunitas motor Ninja di bawah naungan Kawasaki Ninja Indonesia ini baru baru terlaksana lagi setelah 10 bulan.

Menurut Dandi, ada tujuh klub motor Ninja yang ambil bagian dalam kegiatan di Resto Pondok Wuyung ini yakni MCN, CNM, Conan Ngawi, RNB Pacitan, CNP, DNC, dan tuan rumah N2C.

Sementara total jumlah peserta sekitar 50 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing klub motor.

“Kegiatan ini menjadi momen untuk temu kangen sekaligus kembali menjalin silaturahmi setelah terakhir kali diadakan pada April 2020 lalu. Selain itu, kami juga berbincang mengenai program dan rencana kerja ke depan,” kata Dandi, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Bold Riders Madiun Gelar Donor Darah

Baca juga: TRIBUNWIKI - 6 Perbedaan Kawasaki W175TR dengan W175, Simak!

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Servis AC Mobil dan Spare Part Berkualitas, Surya Denso Hadir di Mojokerto

Tak hanya sekadar bersilaturahmi, N2C yang tergabung dalam Bold Riders Madiun bersama 6 komunitas motor Ninja lainnya juga menebar bibit ikan nila di Waduk Pondok. Ada lebih dari 3.000 bibit ikan nila yang dilepaskan ke dalam waduk.

“Waduk Pondok ini kan salah satu spot favorit bagi para pemancing, sekaligus destinasi wisata di Kabupaten Ngawi. Karena itulah kami berinisiatif menebar bibit ikan nila agar para pemancing dan warga semakin tertarik untuk meramaikan kembali tempat ini,” lanjut Dandi.

Sementara itu, Penanggung Jawab Bold Riders Madiun Belladira menyebut, kegiatan yang dilakukan N2C bersama 6 klub motor Ninja lainnya itu lebih bermakna setelah 10 bulan vakum.

Bahkan menurut Ibel, sapaan akrabnya, kegiatan Gathering Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE tak sebatas pada silaturahmi dan aksi menebar benih ikan nila ke Waduk Pondok.

“Bibit-bibit ikan nila ini dibeli dari 2 pengepul ikan di area waduk. Dengan demikian, teman-teman komunitas motor Ninja ini secara tidak langsung juga berperan membantu perekonomian masyarakat sekitar yang dalam setahun terakhir terdampak COVID-19. Ini tentu merupakan kegiatan yang sangat luar biasa,” sebut Ibel. (*)

Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved