Breaking News:

Prihatin Bencana Banjir, J99 Foundation Beri Bantuan 1 Kontainer Sembako ke Warga Probolinggo

Tak kurang dari satu kontainer sembako disalurkan J99 Foundation bagi warga terdampak bencana banjir di Dringu, Probolinggo.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Owner J99 Corp saat membagikan sembako untuk warga terdampak banjir di Dringu Probolinggo 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Tak kurang dari satu kontainer sembako disalurkan J99 Foundation bagi warga terdampak bencana banjir di Dringu, Probolinggo.

Bantuan tak hanya berupa paket sembako, namun juga sejumlah uang tunai yang diberikan secara simbolis kepada Wakil Bupati Probolinggo dan Camat Dringu Probolinggo.

J99 Foundation adalah misi Corporate Social Responsibility (CSR) dari J99 Corporation yakni perusahaan berskala Nasional yang menaungi banyak perusahaan lain di antaranya Kosme Pack, Kosme Mask, J99 AR Drifting School, Juragan 99 Trans, Juragan Garment, Kosmelab, PT Kosmetika Global Indonesia, J99 Vape, Ms Glow Men, MS Glow Aesthetic Clinic dan MS Glow, MS Slim.

Baca juga: Ketua DPD RI Imbau Anggotanya Awasi Dana CSR Agar Tepat Sasaran

Baca juga: Beri Kontribusi Sosial ke Masyarakat, Ajinomoto Sabet Penghargaan Perusahaan CSR Terbaik dari BAZNAS

Baca juga: PT KAI Daop 8 Surabaya Peduli Covid-19, Salurkan Bantuan CSR untuk 3 Pondok Pesantre di Lamongan

Sebagai perusahaan yang tumbuh dan besar di Tanah Air, J99 Corporation merasa memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dan masyarakat.

Terbentuknya J99 Foundation mengacu pada Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UU PT), menyebut Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Awalnya kegiatan CSR ini rutin dilakukan oleh semua perusahaan di bawah naungan J99 Corp. Namun sejak tahun 2020 nama kegiatan CSR ini dijadikan satu dalam naungan J99 foundation sesuai dengan inisiasi owner J99 Corp (Gilang & Shandy)," ujar Sheila Marthalia selaku Sekretaris J99 Corp, dalam rilisnya ke TribunJatim.com.

Sheila menambahkan, TJSL adalah bentuk komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, bagi perseroan, komunitas setempat, maupun masyarakat umum.

Kegiatan J99 Foundation tidak hanya terfokus pada kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana. Terdapat tiga bidang yang menjadi fokus J99 Foundation yakni pendidikan, sosial dan kemanusiaan.

"Belum lama ini beberapa kegiatan tanggap bencana lainnya kami lakukan di Mamuju Sulawesi selatan, Banjarmasin Kalimantan Barat dan yang terbaru ini Dringu Probolinggo Jawa timur," jelas Sheila.

Sheila mewakili J99 Foundation berharap misi kemanusiaan ini bisa terus dilakukan guna memberi sumbangsih positif di tengah masyarakat.

Perusahaan sadar bahwa tidak hanya Pemerintah yang harus berperan aktif tanggap lingkungan dan masyarakat, namun sudah menjadi tanggung jawab perusahaan untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk masyarakat.

Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved