Breaking News:

Kemenag Tandatangani Pakta Integritas, Sukseskan Program Nawa Karsa Bupati Gresik

(Kemenag) Kabupaten Gresik menandatangani pakta integritas. Sebagai bentuk kesiapan mendukung program dan visi misi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Willy Abraham/Tribunjatim
Tandatangani pakta integritas 99 hari kerja Nawa Karsa Bupati Gresik di ruang Putri Mijil, Rabu (17/3/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Seluruh Unsur Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik menandatangani pakta integritas. Sebagai bentuk kesiapan mendukung program dan visi misi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau biasa disebut Gus Yani.

Gus Yani sapaan akrabnya menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Kementerian Agama Gresik. Gresik adalah Kota Santri, pendidikan agama harus meningkat.

“Kami mohon kepada pihak Kemenag Gresik untuk meningkatkan perannya dalam membangun kehidupan beragama di Gresik dan terus menerus melakukan sinergitas dengan Pemkab Gresik. Realisasikan Gresik kota Santri menjadi lebih baik, dan tidak saja hanya slogan," kata dia, di Gedung Puteri Mijil komplek Pendopo Bupati Gresik, Rabu (17/3/2021).

Untuk para pendidik non formal dan pondok pesantren, Gus Yani Bupati meminta untuk lebih meningkatkan perannya dalam membangun kehidupan beragama di Gresik.

Kepala Kemenag Gresik, Markus saat rapat kerja Kemenag Gresik bersama seluruh ASN yang diwakili oleh pimpinannya masing-masing melakukan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan oleh Gus Yani Bupati Gresik.

Baca juga: Gus Baha : Kiai Sehari Manggung Tiga Kali, Pasti Bicaranya Standar, Itu-Itu Saja

Baca juga: Wakil Bupati Gresik Bu Min, Minta Guru Tanam Kedisplinan Kepada Siswa di Masa Pandemi Covid -19 

Baca juga: Nekat Pemuda Ini 16 Kali Njambret Seorang Diri, Targetnya Pemotor di Jalan Raya Kediri-Nganjuk

“Kami disini pihak Kementerian Agama Kabupaten Gresik dari kantor KUA, Pengawas, Pejabat Kemenag, Perwakilan dari Pondok Pesantren, Sekolah Diniyah, MI, MTs, MA siap mendukung program Bupati dalam program kehidupan keagamaan,” kata Markus.

Markus juga berjanji, pihaknya akan semakin meningkatkan program kegiatan sesuai program 99 hari yang sudah di launching oleh Bupati.

Pada kesempatan itu, Markus juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan vaksinasi anti Covid-19 untuk para calon haji utamanya para calhaj usia lanjut sesuai arahan pusat.

“Kami sudah menginventarisir calhaj manula. Ada seribu calon haji manula dari sekitar 2.300 calhaj kuota Gresik," tambahnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Bupati Gresik

Berita tentang Gus Yani

Berita tentang Kemenag

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved