Breaking News:

Polres Madiun Kota dan Kominfo Kota Madiun Siapkan Layanan Online

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Madiun Kota bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Madiun menyiapkan sejumlah pelayanan

TribunJatim.com/ Rahadian Bagus
Polres Madiun siapkan layanan secara online 

Reporter: Rahadian Bagus | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Madiun Kota bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Madiun menyiapkan sejumlah pelayanan secara online.

Hal ini juga merupakan upaya untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) lingkup Polres Madiun Kota.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, menargetkan berbagai pelayanan online di kepolisian tersebut akan mulai berjalan bulan ini.

‘’Kami dibantu dengan timnya bapak wali kota dari Kominfo sedang menyiapkan sistem pelayanan online untuk Polres Madiun Kota. Kami sudah berproses sejak Februari kemarin dan harapan kami sudah bisa kita uji coba bulan ini,’’ kata Kapolres usai acara Pencanangan dan Penandatanganan Pakta Integritas Zona Integritas Menuju WBK Polres Madiun Kota Tahun 2021 di Gedung Bhara Mahkota, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Viral Video Mesum di Cafe Tuban, Satpol PP Obok-obok Lokasi, Pemilik Cafe Diminta Pasang CCTV

Ia menuturkan, berbagai pelayanan online, kata Dewa, memang disiapkan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Peningkatan pelayanan tersebut menjadi upaya guna mewujudkan predikat WBK.

Selain itu, pihaknya juga tengah berbenah dengan melakukan perubahan manajemen pelayanan, penataan SDM, hingga penguatan pengawasan. 

‘’Nah, untuk meningkatkan pelayanan publik ini, kami sengaja mendekatkan dan memudahkan pelayanan secara online. Dibantu timnya bapak wali kota,’’ jelasnya. 

Pelayanan online tersebut, misalnya layanan permohonan SKCK, permohonan surat kehilangan, hingga pelaporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) secara online. 

Polres Madiun Kota, juga tengah menyiapkan panggilan darurat kepolisian atau panic button untuk memudahkan masyarakat ketika membutuhkan bantuan dari petugas kepolisian di lokasi. Ke depan, sejumlah layanan tersebut bisa diakses melalui ponsel.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved